Sukses

Karena Hal Ini, MU Terancam Ditinggal Ibrahimovic

Mourinho masih berharap Ibrahimovic akan bertahan di MU.

Liputan6.com, Los Angeles - Masa depan Zlatan Ibrahimovic bersama Manchester United (MU) belum menemui kepastian. Maklum, pemain berusia 35 tahun itu hanya dikontrak hingga akhir musim 2016/2017. Hingga kini, belum ada pembicaraan soal kontrak baru.

Mendatangkan Ibrahimovic menjadi salah satu keputusan terbaik yang diambil pelatih MU Jose Mourinho. Didatangkan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, Ibrahimovic justru menjadi penyumbang gol terbesar MU di musim ini.

Sayang, belum ada kepastian Ibrahimovic bakal tinggal di Old Trafford usai musim ini berakhir. Mourinho sendiri memang menginginkan pemain asal Swedia itu untuk bertahan setidaknya satu tahun lagi. Namun, peluang Ibrahimovic untuk angkat kaki juga terbuka lebar.

Adalah Alexi Lalas, mantan Manajer Umum LA Galaxy, yang mengungkap hal tersebut. Menurut pengakuannya, LA Galaxy sudah menjalin komnukasi dengan Ibrahimovic. "Sudah ada pembicaraan, saya pikir komunikasi beberapa waktu membuat langkah ini sangat mungkin," tuturnya seperti dikutip Manchester Evening News.

Sejauh ini, Ibrahimovic yang sudah menyumbang 26 gol dari 40 penampilan bersama MU juga belum berbicara mengenai masa depannya. Satu hal yang pasti, ia memiliki beberapa opsi jika benar-benar hengkang dari MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertabur Bintang

Selain ke kompetisi Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy, ia juga memiliki tawaran menggiurkan dari salah satu klub Liga Tiongkok. Bahkan, tawaran itu sudah didapat Ibrahimovic sebelum ia memutuskan bergabung dengan MU.

Mengenai LA Galaxy, mereka adalah tim yang saat ini diperkuat banyak mantan pemain yang berkiprah di Eropa. Sebut saja Giovani dos Santos, Romain Alessandrini, dan Ashley Cole. Sebelumnya, LA Galaxy juga sempat diperkuat David Beckham, Steven Gerrard, hingga Robbie Keane.

LA Galaxy sempat menjadi pelabuhan David Beckham. (Victor Decolongon/Getty Images/AFP)

"LA Galaxy memiliki rekrutan yang seksi, itulah cara mereka membangun nama sendiri, itulah yang mereka jual untuk nama mereka, dan jenis rekrutan ini akan sangat tepat bagi mereka. Saya pikir mereka memiliki kesempatan. Apakah itu musim panas atau setahun dari sekarang, saya pikir masih ada ketertarikan," papar Lalas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Ibrahimovic