Sukses

Ingin Tambah Gelar, MU Siap Taklukkan Kandang Chelsea

MU memiliki rekor buruk dalam 11 pertemuan terakhir dengan Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Raihan Piala Liga Inggris 2016/2017 tak membuat Manchester United (MU) puas. Karena masih memiliki peluang, Setan Merah pun bertekad untuk menambah pundi-pundi gelar di musim ini. Hadangan Chelsea di Piala FA pun siap dilewati.

Usai melawat ke markas Rostov, MU memiliki waktu yang cukup untuk memulihkan diri. Selasa (14/3/2017) dinihari WIB, mereka akan bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, untuk melakoni laga perempat final Piala FA.

Di musim ini, Chelsea memiliki catatan yang bagus kala berlaga di kandang. Tercatat, hanya sekali mereka menelan kekalahan. Lima belas laga kandang lainnya sukses dimaksimalkan dengan kemenangan. Namun, hal itu tak meluluhkan semangat Daley Blind untuk mempersembahkan kemenangan buat MU.

"Kami melihat ke depan untuk laga itu. Itu sebabnya kami ingin bertahan di semua kompetisi, bermain di banyak laga dan melawan tim tangguh, berikutnya adalah Chelsea. Kami harus menghadapi mereka dan memberikan segala sesuatu yang kami punya," tutur Blind seperti dikutip Manchester Evening News.

Jika Chelsea sangat kuat di kandang, MU justru kerap meraih hasil buruk di laga tandang. Dari 20 laga tandang, hanya 11 kali mereka meraih kemenangan. Sisanya, mereka lima kali kalah dan empat kali tertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Buruk MU

Meski begitu, catatan tersebut juga tak membuat Blind gentar menghadapi Chelsea. Ia yakin kehadiran suporter MU di Stamford Bridge akan memberikan motivasi berlipat bagi skuat besutan Jose Mourinho itu.

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho dan manajer Chelsea Antonio Conte. (AFP/Glyn Kirk)

"Tentu saja kehadiran mereka akan membantu. Kami juga memiliki skuat yang sangat hebat. Kami harus berjuang untuk setiap pertandingan. Kami cukup fit dan semua orang telah siap, jadi mari kita pergi ke sana," tegas Blind.

Selain demi merebut tiket semifinal Piala FA, MU juga memiliki kewajiban memutus tren buruk dalam catatan pertemuan dengan Chelsea. Dalam 11 duel terakhir, tak satu pun MU meraih kemenangan. Enam pertemuan di antaranya berakhir dengan kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United
    Daley Blind adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang sekarang membela Manchester United

    Daley Blind

  • Piala FA