Sukses

Soal Rumor Persib Rekrut Drogba, Ini Komentar Djanur

Persib belum memunculkan nama soal pemain dunia yang akan direkrutnya.

Liputan6.com, Bogor - Nama Didier Drogba muncul dalam daftar pemain yang akan didatangkan Persib Bandung dalam waktu dekat. Itu karena pernyataan dari pihak Persib sendiri soal niat mereka merekrut pemain level dunia.

Meski belum menyebutkan nama, banyak yang meyakini pemain dunia yang tengah dibidik Persib adalah Drogba, Robbie Keane, dan Dimitar Berbatov. Kebetulan, ketiga pemain itu saat ini tengah menganggur usai kontraknya berakhir.

Jelang laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Bogor, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman angkat bicara mengenai hal tersebut. Menurutnya, isu itu tak bisa dibuktikan keabsahannya.

"Nama-nama seperti Drogba, Robbie Keane, cepat sekali mengeluarkan pemain-pemain itu. Keluarnya dari para wartawan sendiri, bukan dari saya. Saya rasa itu tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya," tutur pelatih yang akrab disapa Djanur itu di Hotel Olympic Renotel Sentul, Jumat (10/3/2017).

Belakangan ini, Persib memang fokus mencari pemain berposisi penyerang. Masalah utama Persib yang terlihat jelas di Piala Presiden 2017 adalah tumpulnya lini depan. Alhasil, Persib pun kerap mengandalkan ketajaman lini kedua hingga pemain bertahan seperti Vladimir Vujovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Nama Baik

Terlepas dari hal itu, Persib menegaskan akan tetap bermain penuh motivasi saat melawan Semen Padang di Stadion Pakansari, Sabtu (11/3/2017). Meski bukan hasil yang diinginkan, Persib ingin menjaga nama mereka sebagai juara bertahan.

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar (kanan) memberi arahan pada pemainnya saat latihan jelang laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 melawan Persib di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Jumat (10/3). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Kami akan memperagakan permainan kami. Ini adalah turnamen pra kompetisi dan Persib sebagai juara bertahan. Kami akan pertahankan permainan menyerang. Kami tak terbiasa dengan karakter menunggu," ungkap Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.