Sukses

Final Piala Presiden 2017: Arema FC Yakin Juara

Arema FC sudah siap kalahkan PBFC di Final Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC sudah menargetkan juara pada ajang pra musim, Piala Presiden 2017 yang memasuki partai puncak pada akhir pekan ini. Berbekal kemenangan atas Semen Padang, mereka optimis akan mengalahkan Pusamania Borneo FC, Minggu (12/3/2017) lusa.

Namun, tim ini juga pantang menganggap lemah kepada kemampuan Pesut Etam, yang dalam perjalanannya mengalahkan beberapa tim yang lebih diunggulkan.

“Tanpa bermaksud untuk jemawa, saya sangat optimis anak-anak bisa membawa Arema juara di turnamen ini," ujar Pelatih Arema, Aji Santoso.

Menurut dia, keyakinan itu bukan tanpa sebab. Kemampuan Arema FC dalam perjalanannya menuju final sudah merasakan begitu kerasnya persaingan. Halini membuat secara mental anak asuhnya sudah sangat teruji melawan tim tangguh nanti di final.

“Kalau melihat spirit mereka seperti semifinal, saya tidak ragu sama sekali. Selain itu, anak-anak mampu bermain sesuai instruksi atau taktik yang kami inginkan,” katanya.

Aji berkesimpulan, jika pemainnya memiliki gaya permainan seperti itu, pemainnya akan lebih mudah dalam menjalani pertandingan, tak terkecuali memenangkan pertandingan Final Piala Presiden 2017 nanti.

"Insyaallah jika sesuai dengan instruksi yang ada kita mampu merebut juara," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Berbeda Jauh


Sementara itu, dia mengakui, untuk partai final, perbedaan kualitas calon lawan juga tidak akan terlalu jauh. Dengan pembuktian sudah masuk ke partai final, PBFC diakuinya juga pantang diremehkan.

“Kami tetap harus bekerja keras, tidak boleh meremehkan mereka, kita pun tengah menganalisa gaya permainan lawan melalui video pertandingan lawan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.