Sukses

Juventus Vs AC Milan: 6 Fakta Menarik Tercipta di Turin

Ada 17 gol yang dicetak pemain Juventus dalam 30 menit pertama pertandingan di musim ini.

Liputan6.com, Turin - Juventus sukses memetik kemenangan 2-1 atas AC Milan di kandangnya J Stadium pada Sabtu (11/3/2017) dinihari tadi. Kemenangan Bianconeri ditentukan lewat gol penalti Paulo Dybala di menit injury-time.

Bek tengah Juventus Medhi Benatia lebih duu membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-30. Pemain asal Maroko tersebut mendapat assist dari Dani Alves dan dengan cepat melakukan tembakan ke arah gawang dari jarak dekat.

Dua menit jelang turun minum, striker AC Milan Carlos Bacca mencetak gol penyeimbang. Berbau offsides, dia menyambut umpan Gerard Deulofeu dari sisi kanan pertahanan Juve.

Paulo Dybala layak keluar menjadi Man of The Match pada pertandingan seru kali ini karena menjadi pahlawan kemenangan Juventus. Saat memasuki menit 90+7, wasit memberikan hadiah penalti yang sukses dieksekusi pemuda 23 tahun tersebut. Juventus menang 2-1 pada pekan ke-28 Serie A Liga Italia ini.

Lewat hasil di atas Si Nyonya tua memperpanjang rekor kemenangan mereka atas Milan di Juventus Stadium. Klub kebanggaan kota Turin ini juga membuktikan mereka selalu mencetak gol pada babak pertama pertandingan musim ini.

Lebih jauh, sederet fakta menarik telah tercipta pada partai sengit Juventus vs AC Milan ini. Selain Dybala, Carlos Bacca rupanya juga menghasilkan catatan impresif setelah keluar dari paceklik gol. Berikut ulasannya seperti dilansir OptaPaolo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Paulo Dybala telah mencetak gol pada menit ke-96, 23 detik. Gol paling telat kedua yang pernah terjadi di Serie A musim ini.

2. Carlos Bacca telah mencetak empat gol dari tiga laga terakhirnya di Serie A. Dalam lima pertandingan sebelumnya dia gagal menyumbangkan gol untuk Milan.

3. Ada 17 gol yang dicetak pemain Juventus dalam 30 menit pertama pertandingan di musim ini.

4. Sebelum menang atas AC Milan, Juventus telah kalah dua kali dalam 10 pertandingan tanpa Mario Mandzukic di starting XI.

5. Juventus sudah menang enam kali atas AC Milan di Juventus Stadium dalam ajang Serie A, dengan rincian enam kali menang dan tiga di antaranya tak kebobolan.

6. Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma melakukan sembilan kali penyelamatan, 1 umpan silang yang berhasil diklaim dan 51 kali menyentuh bola (touches).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.