Sukses

Allegri: Juventus Layak Menang atas AC Milan

Kiper Gianluigi Donnarumma setidaknya melakukan sembilan kali penyelamatan penting untuk membendung serangan pemain Juventus.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai timnya layak mendapat kemenangan dalam pertandingan melawan AC Milan, pada Sabtu (11/3/2017) dinihari tadi. Juve memastikan kemenangan 2-1 lewat gol telat Paulo Dybala dari hadiah penalti di injury-time.

Striker AC Milan Carlos Bacca sempat menutup skor di babak pertama dengan gol di menit ke-43. Sementara kiper Gianluigi Donnarumma setidaknya melakukan sembilan kali penyelamatan penting untuk membendung serangan pemain Juventus.

Tapi pada menit perpanjangan waktu gol penentu lahir dari titik putih lantaran bek Rossoneri Mattia de Sciglio menyentuh bola dengan tangan. Dybala sukses menjadi eksekutor penalti dan wasit Davide Massa langsung meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

"Pertandingan sudah berakhir. Saya sudah di terowongan dan memilih untuk tak melihat penaltinya. Kami sudah akan menang atau imbang," ujar Allegri kepada Mediaset Premium dan Sky Sport Italia.

Meski tak menyaksikan gol Dybala, allenatore 49 tahun tersebut memuji penampilan anak asuhnya tersebut. Dia bersyukur Dybala bisa mencetak gol ke gawang Donnarumma yang tampil gemilang pada pertandingan.

"Paulo bekerja dengan baik karena tidak pernah mudah melakukan penalti melewati Donnarumma, terutama dalam penampilannya malam ini yang membuat beberapa penyelamatan memukau," tutur Allegri.

"Malam ini Juve pantas menang, kami bermain lebih baik dari Milan secara keseluruhan meski sisi lawan tak pernah menyerah dan terus bertahan dengan tekanan hebat," ucapnya.

Lewat kemenangan 2-1 Juventus makin menjauh dari kejaran AS Roma di klasemen sementara Serie A. Sang pemuncak klasemen memiliki 70 poin, sedangkan Roma hanya 59 poin dari 27 kali tampil. Milan masih tertahan di peringkat tujuh dengan koleksi 50 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini