Sukses

Dukung Mourinho, Bos Middlesbrough Anggap Remeh Guardiola

Bersama Mourinho di Madrid, Karanka merasakan tiga gelar.

Liputan6.com, Middlesbrough - Manajer Middlesbrough Aitor Karanka mengakui Jose Mourinho masih menjadi pelatih terbaik dunia saat ini. Karanka yakin Pep Guardiola yang menangani Manchester City belum sepadan dengan Mourinho di Liga Inggris.

Komentar Karanka tersebut dilontarkan jelang pertandingan Middlesbrough melawan City di babak delapan besar Piala FA, pada Sabtu (11/3/2017) nanti malam. Wajar bila manajer 43 tahun tersebut memilih Mourinho jadi pelatih favorit karena dia pernah menjadi asistennya selama di Real Madrid.

"Pep bukan pelatih terbaik di dunia teapi Jose Mourinho. Dia telah menunjukkannya di Porto, Inter Milan, Chelsea, dan Real Madrid lalu Manchester United," ujar Karanka dilansir dari Manchester Evening News.

Bersama Mou di Madrid, Karanka merasakan tiga gelar, yakni juara La Liga 2011/2012, Copa del Rey 2010/2011 dan Piala Super Spanyol 2012. Sebelumnya Mourinho sudah pernah menyabet tiga trofi di Liga Inggris bersama Chelsea serta dua kali juara Serie A di Inter Milan.

"Dia adalah yang terbaik (di Spanyol) dan dia masih yang terbaik," tutur Karanka.

"Saya tidak pernah bekerja dengan Pep. Meski Mourinho memulai musim ini dengan beberapa kritik, tapi dia telah memenangkan dua piala untuk MU. Saya pikir Pep harus memenangkan Liga Inggris untuk membuktikannya," kata Karanka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.