Sukses

Vladimir Vujovic, Bek Amfibi Persib di Piala Presiden 2017

Vladimir Vujovic menjelma jadi bek amfibi bagi Persib di Piala Presiden 2017

Liputan6.com, Bogor - Febri Haryadi bukanlah satu-satunya pemain Persib Bandung yang mengkilap di Piala Presiden 2017. Ada nama pemain senior, Vladimir Vujovic yang juga bersinar di gelaran kali ini.

Pemain yang akrab di sapa Vlado ini menjelma seperti bek amfibi bagi Persib. Vujovic  tak hanya jago menghalau serangan lawan, tapi juga tajam dalam urusan gol untuk ukuran pemain belakang.

Dari statistik yang dihimpun Labbola, Vujovic merupakan bek tersubur di Piala Presiden 2017 dengan tiga gol. Vujovic menjadi satu-satunya bek yang masuk dalam daftar topskor Piala Presiden 2017.

Salah satu momen emas gol Vujovic tercipta di partai perdana Persib di Piala Presiden 2017. Maung Bandung menghadapi PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (6/2/2017).

Di pertandingan tersebut, gol tunggal Vujovic mengantarkan Persib menang atas Tim Juku Eja. Vujovic mencetak gol tersebut di menit 60 usai memanfaatkan sepak pojok Dedi Kusnandar.


Bukan cuma urusan mencetak gol, Vujovic juga cukup rajin membantu rekan-rekannya menciptakan gol. Hingga kini, ia merupakan bek dengan jumlah assist dan chances created (menciptakan peluang mencetak gol bagi rekan) terbanyak. Penulis buku Hati Biru itu telah menorehkan 2 assist (sama dengan bek PS TNI Wiganda Pradika) dan 5 chances created.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kokoh di Belakang

Rajin menciptakan gol dan membantu serangan tak membuat Vujovic lupa titahnya sebagai pemain belakang. Ya, statistik Vujovic dalam menghalau serangan lawan juga tak kalah mentereng dengan statistiknya kala membantu serangan.

Untuk urusan menekel lawan misalnya, Vujovic punya tingkat keberhasilan hingga 58 persen. Bek berusia 34 tahun ini juga hanya sembilan kali melanggar pemain lawan.

Lebih lanjut, Vujovic juga membuat 7 intersep, 4 blok, dan 29 clearances di lini belakang Persib. Tidak heran Pelatih Djadjang Nurdjaman selalu memercayakannya untuk mengawal lini belakang Persib.

Sore nanti, Sabtu (11/3/2017), Persib akan berhadapan dengan Semen Padang di partai perebutan juara ketiga Piala Presiden 2017. Di partai ini, Vujovic punya peluang untuk menegaskan statusnya sebagai bek amfibi milik Persib: kokoh di lini belakang, tajam kala membantu serangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.