Sukses

5 Bintang Sepak Bola yang Hobi Bermain Basket

Minat mereka pada olahraga basket pun ditunjukkan dengan kerap menonton pertandingan NBA, baik secara langsung maupun lewat televisi.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa pemain sepak bola tak hanya mahir mengolah bola dengan kakinya. Ya, mereka ternyata juga lihai saat harus memainkan bola basket dengan tangannya.

Bukan cuma sekedar bermain, mereka bahkan sesekali terlibat pertandingan eksebisi di stadion basket. Minat mereka pada olahraga basket pun ditunjukkan dengan kerap menonton pertandingan NBA, baik secara langsung maupun lewat televisi.

Salah satu pemain yang diketahui menyukai basket adalah Arda Turan. Bintang Barcelona ini pernah menunjukkan skillnya saat pertandingan All Star Liga basket Turki. Di pertandingan itu, Turan mencetak three points.

Selain Turan berikut empat pemain lain yang juga cinta pada basket, seperti dilansir Sokkaa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Thibaut Courtois

Kiper Chelsea ini menunjukan kelihaiannya bermain basket  sat Chelsea mengunjungi tim basket Minnesota Timberwolves musim panas lalu. Di sana, kiper asal Belgia ini memamerkan kemampuannya untuk melakukan slam dunk.

Courtois juga sesekali menonton pertandingan NBA. Salah satu yang ditontonnya secara langsung adalah pertandingan New York Knicks dan Clevelan Cavaliers.

Saat kunjungan itu, banyak yang menilai Courtois lebih cocok bermain basket ketimbang sepak bola.

3 dari 5 halaman

2. Didier Drogba

Drogba merupakan salah satu pemain yang cukup rutin terlihat menonton langsung pertandingan NBA. Contohnya adalah ketika pertandingan Toronto Raptors Vs Orlando Magic, Januari 2016 lalu.

Di pertandingan itupun, Drogba sempat menunjukkan kemampuannya menggiring bola dan menembak. Jauh sebelum itu, Drogba bahkan ikut dalam kampanye NBA berjudul Take to the Courts pada tahun 2009.

4 dari 5 halaman

3. Romelu Lukaku

Kecintaan Lukaku pada olahraga basket baru diketahui pada musim panas ini. Striker Everton itu mengunggah fotonya yang sedang berduel dengan Paul Pogba.

Duel itu terjadi saat keduanya berlibur setelah gelaran Piala Eropa 2016.  Dalam video tersebut, Lukaku dan Pogba terlibat duel sengit. Keduanya bertanding dengan bertelanjang dada di tengah terik matahari.

5 dari 5 halaman

4. Tim Howard

Sebagai pemain kelahiran Amerika Serikat, rasanya malah aneh jika Tim Howard tak menyukai basket. Kenyataannya, eks kiper Everton ini memang pernah menekuni basket sebelum jadi pemain bola profesional.

"Saya telah bermain basket sepanjang yang saya ingat. Itu merupakan olahraga yang mudah, Anda hanya butuh melompat dan bola. Saya masih melakukannya di halaman rumah saya," kata Howard yang kini bermain bagi Colorado Rapids seperti dilansir Daily Mail.

"Saya mungkin bermain basket saat kuliah, tapi sepak bola mengambil alih minat saya. Impian saya ketika kecil adalah menjadi Michael Jordan," kata Howard menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.