Sukses

Masuk Grup Neraka Indian Wells, Ini Reaksi Federer

Federer harus menyisihkan Nadal dan Djokovic jika mau masuk final.

Liputan6.com, Indian Wells - Roger Federer mengaku tidak khawatir berada di grup neraka BNP Paribas Open 2017, Indian Wells. Juara Australia Terbuka 2017 tersebut siap bersaing.

Berdasar undian, para raksasa tenis berada di paruh bawah bagan. Selain Federer, hadir pula Novak Djokovic, Rafael Nadal, Juan Martin del Potro, serta dua talenta berbakat Nick Kyrgios dan Alexander Zverev.

"Saya sudah banyak mengikuti undian. Ini tidak masalah. Lagipula, saya tidak perlu menghadapi mereka semua karena kami akan saling menyisihkan," kata Federer dilansir Tennis.

Jika sesuai skenario, Federer akan bertemu Nadal di babak keempat. Menyusul kemudian duel melawan Djokovic di perempat final. Sementara Djokovic harus menyisihkan Del Potro di babak ketiga sebelum menghadapi Federer.

"Saya datang ke Indian Wells untuk menghadapi petenis papan atas. Maka tidak masalah pertandingan terjadi di semifinal, final, atau hanya putaran keempat," ungkap Federer.

Pada kesempatan terpisah, juara bertahan Djokovic mendeskripsikan hasil undian paruh bawah sebagai hal luar biasa. Sedangkan unggulan pertama Andy Murray menilainya sebagai salah satu undian terberat sepanjang sejarah tenis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini