Sukses

MU Tanpa Ibrahimovic, Ini Komentar Manajer Chelsea

MU tak bisa memainkan Ibrahimovic saat melawan Chelsea, Middlesbrough, dan West Bromwich Albion.

Liputan6.com, London - Sosok Zlatan Ibrahimovic bagi Manchester United (MU) sangat penting. Meski didatangkan dengan status bebas transfer, Ibrahimovic mampu menjadi pencetak gol andalan The Red Devils di musim 2016/2017.

Tercatat, Ibrahimovic sudah menyumbang 26 gol dan delapan assist dari 40 laga bersama MU. Berkat kontribusinya pula MU memenangkan gelar Piala Liga Inggris. Sayang, kali ini MU harus berjuang dalam tiga laga.

Itu karena Ibrahimovic diganjar sanksi tiga pertandingan akibat insiden dengan bek AFC Bournemouth Tyrone Mings. Sanksinya dimulai pada laga perempat final Piala FA melawan Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dinihari WIB.

Absennya Ibrahimovic membuat Chelsea disebut favorit pada pertemuan dengan MU kali ini. Ditanya soal itu, pelatih Chelsea Antonio Conte enggan jemawa. "Setelah pertandingan saya bisa memberitahu Anda. Saya harap kami menunjukkannya di lapangan, tak hanya sekadar kata-kata," tutur Conte dikutip Goal.

Berbeda dengan MU, Chelsea justru bisa menurunkan kekuatan terbaiknya. Tak ada pemain Chelsea yang kena akumulasi kartu kuning atau cedera. Dengan kondisi itu, Chelsea berpeluang besar melanjutkan tren tak terkalahkan di 10 laga terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk MU

"Sampai saat ini semua pemain saya tersedia., tapi kami masih memiliki dua sesi latihan pada Sabtu dan Minggu. Hal terpenting adalah di lapangan, mempersiapkan tim Anda dengan cara yang benar," tegas Conte.

Di musim ini, Chelsea memiliki catatan yang bagus kala berlaga di kandang. Tercatat, hanya sekali mereka menelan kekalahan. Lima belas laga kandang lainnya sukses dimaksimalkan dengan kemenangan.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri) dan manajer Chelsea, Antonio Conte. (Mirror).

Selain itu, Chelsea juga dominan dalam catatan pertemuan dengan MU. Dalam 11 duel terakhir, tak satu pun MU meraih kemenangan. Bahkan, 6 pertemuan di antaranya berakhir dengan kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini