Sukses

Wasit Untungkan Barcelona, Begini Komentar Presiden FIFA

Barcelona akhirnya lolos ke perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Gianni Infantino enggan mengomentari kepemimpinan wasit dalam laga Barcelona Vs PSG di Liga Champions tengah pekan kemarin. Presiden FIFA itu ogah terlibat dalam kontroversi laga yang berakhir dramatis tersebut.

Barcelona akhirnya lolos ke perempat final Liga Champions setelah menang 6-1 di leg kedua. Padahal pada leg pertama di Paris, Lionel Messi dan kawan-kawan kalah empat gol tanpa balas.

Media terkemuka Spanyol, Marca mengklaim wasit Deniz Aytekin terlalu memihak Barcelona. Setelah handball bek Barcelona, Javier Mascherano dan pelanggaran pada Angel Di Maria diabaikan, dia malah memberikan penalti bagi tuan rumah pada injury time.

"Apa yang Anda lihat adalah laga yang sangat luar biasa. Pertandingan itu membuktikan sepak bola adalah permainan yang fantastis," kata Infantino seperti dilansir Football Espana.

"Apakah pelanggaran pada Luis Suarez penalti? Terlepas keputusan itu adil atau tidak mari kita tinggalkan saja penilaian itu pada wasit," ujarnya menambahkan.

Kejadian itu membuat Infantino menilai teknologi di sepak bola memang semakin dibutuhkan. "Tentu saja video teknologi akan hadir di masa depan. Namun untuk kasus Barcelona Vs PSG saya tidak tahu apakah itu kesalahan atau tidak," ujar Infantino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.