Sukses

Prediksi Middlesbrough Vs Manchester City: Bidik Wembley

Liputan6.com, Middlesbrough Manajer Manchester City, Josep “Pep” Guardiola langsung membidik Stadion Wembley jelang laga perempat final Piala FA melawan Middlesbrough di Stadion Riverside, Sabtu (11/3). Stadion itu akan menjadi tempat pelaksanaan semifinal dan final Piala FA musim ini.

Untuk menjaga kesempatan tersebut, Pep akan menurunkan kekuatan terbaiknya melawan Boro. Meskipun, pada Rabu (15/3/2017) pekan depan, City harus menghadapi AS Monaco pada leg kedua 16 besar Liga Champions.

Dalam pertandingan nanti, kapten Vincent Kompany sudah kembali berada di skuat. Pemain asal Belgia itu sudah satu pekan berlatih setelah kembali dari cedera. Meski sekadar delapan besar, tetapi Pep menilainya sebagai laga final yang perlu dimainkan dengan skuat penuh.

“Orang-orang berkata kepada saya indahnya melaju ke Wembley. Tidak saja bermain di final, tetapi bertarung di semifinal untuk tampil di final. Itu begitu indah, dan itulah kenapa saya ingin berada di sana,” ujar Guardiola.

Tampaknya Guardiola tidak saja ingin ke Wembley demi menjuarai Pial FA. Tetapi, juga untuk menambah pengalaman lainnya. Pasalnya, pelatih asal Katalunya itu sudah dua kali mengangkat trofi Liga Champions di stadion kebanggaan masyarakat Inggris tersebut.

Pada musim 1991/92, Guardiola meraih trofi Liga Champions bersama Barcelona saat menjadi pemain. Berselang 19 tahun kemudian, manajer 46 tahun itu kembali meraih trofi serupa namun sebagai pelatih Barcelona.

“Tentu saja, itu akan menyenangkan untuk mengingat apa yang telah kami lakukan di sana. Bermain semifinal akan ada bagus dan kemudian setelah mudah-mudahan kami bisa memainkan laga final di sana,” Guardiola menuturkan.

1 dari 2 halaman

Prakiraan pemain

Sementara, kubu tuan rumah lebih memilih bermain psywar untuk pertandingan nanti. Manjer Boro, Aitor Karanka, menilai pelatih terbaik dunia adalah Jose Mourinho, bukan Guardiola yang sukses bersama Barcelona.

“Saya pikir Guardiola harus memenangkan Liga Inggris untuk menunjukkan bahwa dia salah satu yang terbaik. Dia telah menunjukkan, dia bisa memenangkan gelar di Spanyol dan di Jerman, dan dia mungkin berpikir dia akan melakukan hal yang sama di Inggris,” ucap Karanka.

Prakiraan pemain

Middlesbrough (4-3-3)
26 Valdes; 17 Barragan, 5 Espinosa, 6 Gibson, Da Silva; 14 De Roon, 8 Clayton, 34 Forshaw; 37 Traore, 10 Negredo, 18 Stuani

Manchester City (4-4-1-1)
13 Caballero; 3 Sagna, 30 Otamendi, 24 Stones, 22 Clichy; 7 Sterling, 25 Fernandinho, 42 Toure, 19 Sane; 17 De Bruyne; 10 Aguero

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus