Sukses

Wenger Bicara Nasib Miris Para Manajer Sepak Bola

Wenger ambil contoh Luis Enrique yang sempat diminta mundur, tapi malah sukses bikin rekor.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menganggap perlakuan publik pada pelatih Barcelona, Luis Enrique menyimpulkan pekerjaan manajer saat ini. Wenger mengatakan, perlakuan publik pada Enrique berubah drastis setelah keberhasilan Barcelona lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions.

Seperti diketahui, Barcelona lolos setelah menang agregat 6-5 atas Paris Saint Germain (PSG). Keberhasilan itu menjadi bersejarah lantaran Barcelona menang 6-1 di leg kedua, setelah sebelumnya kalah 0-4 di leg pertama.

"Dua minggu lalu, dia seorang idiot dan semua orang mengatakan dia harus pergi. Jadi, dia mengatakan, baiklah saya pergi. Sekarang, dia adalah pahlawan. Itulah pekerjaan manajer ini," kata Wenger, seperti dilansir ESPNFC.

Enrique sempat didesak untuk mundur setelah Barcelona kalah 0-4 dari PSG di leg pertama. Di saat bersamaan, kontrak mantan pelatih AS Roma ini bakal habis di akhir musim ini.

Pelatih berusia 46 tahun ini akhirnya memutuskan mundur dari Barcelona akhir musim ini. Enrique mengaku ingin beristirahat sementara dari aktivitas sebagai pelatih.

Keadaan Wenger sendiri tak lebih baik dari Luis Enrique. Ia terus didesak mundur oleh suporter Arsenal lantaran rentetan hasil buruk. Terkini, Arsenal dihajar Bayern Muenchen dengan agregat 10-2 di dua leg Babak 16 Besar Liga Champions.

Namun Wenger enggan mengikuti jejak Enrique yang rehat dari dunia kepelatihan. "Saya merasa fit, bugar, dan sangat termotivasi untuk memberikan yang terbaik," ujar Wenger.

"Kecintaan terhadap pertandingan, sepak bola dan klub ini juga ketidakpastiannya, Anda harus sedikit bertaruh," kata Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.