Sukses

Gelandang Ringkih AS Roma Masuk Daftar Belanja MU

Strootmann juga nyaris hijrah ke MU pada musim panas 2013, tapi cedera parah menghalanginya.

Liputan6.com, Roma - Manchester United (MU) menunjukkan indikasi tak hanya fokus pada posisi penyerang soal rencana pembelian pemain. Laporan yang beredar dalam beberapa hari terakhir memperlihatkan MU juga ingin merekrut gelandang.

Sebelumnya, MU juga dikaitkan dengan gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Marco Veratti. Sayang, keinginan MU untuk mendatangkan pemain Italia tersebut akan menemui hambatan. Pasalnya, PSG sama sekali tak berniat untuk menjual Verratti.

Tak butuh waktu lama bagi Setan Merah untuk menemukan pemain yang bisa dijadikan sebagai alternatif. Nama Kevin Strootman, midfielder AS Roma, kini disebut-sebut sebagai target mereka.

Seperti dikutip Football Italia, proses negoisasi telah dilakukan pihak MU yang diwakili Ed Woodward. Harganya pun cukup bersahabat untuk tim seperti MU, yakni 40 juta euro. Jauh berbeda dengan Paul Pogba yang memaksa MU merogoh kocek 105 juta euro.

Sejatinya, Strootman sendiri nyaris hijrah ke MU ketika ia meninggalkan PSV Eindhoven pada musim panas 2013. Sayang, MU kalah cepat dari Roma yang merekrutnya dengan biaya 16 juta euro. Sempat tampil memuaskan di musim 2013/2014, karier Strootman malah diganggu momok cedera di musim 2014/2015 dan 2015/2016.

Di musim 2016/2017, tanda-tanda positif mulai diperlihatkan pemain berusia 27 tahun itu. Dimainkan dalam 35 laga, Strootman sudah mengoleksi empat gol dan empat assist. Ia membantu Roma bertahan di posisi kedua klasemen Liga Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.