Sukses

Alonso Beber Jasa Liverpool di Kariernya

Alonso mengatakan Liverpool punya andil besar dalam kariernya sebagai pemain sepak bola.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso mengatakan Liverpool punya andil besar dalam kariernya sebagai pemain sepak bola. Alonso pernah membela Liverpool selama lima musim (2004-2009).

"Masa saya di Inggris itu spektakuler. Saya masih berusia 22 tahun dan itu adalah pengalaman pertama saya tinggal jauh dari kampung halaman saya," ujar Alonso seperti dilansir Sports Mole.

Selama berkarier bagi Liverpool, Alonso menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Perannya hampir tak tergantikan di lini tengah The Reds. Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard bahkan mengakui, Alonso adalah rekan terbaiknya di lini tengah.

Lima musim membela Liverpool, Alonso mempersembahkan total empat trofi. Salah satunya adalah trofi Liga Champions yang diraih secara dramatis dengan mengalahkan AC Milan di Final.

Alonso menambahkan, berkarier di Liverpool membuatnya dewasa. Itu karena ia merasakan perubahan kepribadian pada dirinya.

"Saat saya dewasa lah, saya menyadari di tahun pertama, Liverpool begitu spesial dengan sejarah dan tradisinya. Dari hari pertama, Anda menyadari betapa besar klub ini," ujar Alonso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini