Sukses

Zidane Ungkap Formasi Favoritnya Saat Tangani Real Madrid

Zidane lebih suka Real Madrid bermain dengan tiga pemain di lini depan.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memilih memainkan trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo) di lini depan. Menurut Zidane, dengan menurunkan bersama Bale, Benzema, dan Ronaldo, peluang timnya musim ini menang lebih besar.

Trio BBC jadi starter dalam kemenangan 3-1 Real Madrid atas Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions. Namun, tidak ada satu pun di antara trio BBC yang mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Zidane bereksperimen dengan formasi 4-4-2 ketika Bale absen cukup panjang karena cedera. Dengan ketiga pemain itu bisa dimainkan bersama lagi, Zidane kembali menerapkan formasi 4-3-3.

"Bale, Benzema dan Ronaldo bisa bermain dengan empat pemain di lini tengah, tapi saya lebih suka dengan tiga pemain depan," kata Zidane, seperti dilansir Goal.

Real Madrid akan menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol, Senin (13/3/2017) dini hari WIB. Zidane mengungkapkan bagaimana pilihan dia di lini serang untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Saya pikir Gareth (Bale) lebih baik bermain lebih ke depan dengan Benzema dan Ronaldo. Gareth di sebelah kiri, Ronaldo di kanan, dan Karim Benzema di depan, itulah bagaimana saya ingin melihat lini depan saya dengan tiga pemain," jelas pelatih asal Prancis ini.

"Dengan tiga pemain depan Real Madrid menciptakan banyak peluang, dengan tiga gelandang, cukup membantu di lini belakang," ujarnya.

4-2-3-1 atau 4-4-2

Zidane mengungkapkan, Real Madrid bermain sangat baik dengan formasi 4-2-3-1 atau 4-4-2 saat melawan Eibar dan menang 4-1. Pelatih berusia 44 tahun ini mengatakan, formasi tergantung kebutuhan, bisa dengan satu penyerang, dua penyerang atau empat gelandang, dan tak menutup kemungkinan perubahan formasi dalam pertandingan.

"Setiap orang memiliki hak dan pendapat mereka sendiri. Anda mungkin merasa kami bermain lebih baik dengan empat pemain di lini tengah, saya lebih cocok menurunkan tiga pemain di depan," beber Zidane.

 Aksi Sergio Ramos saat mencetak gol dan membawa Real Madrid meraih kemenangan atas Deportivo La Coruna. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini