Sukses

Bek Chelsea Dukung Kante Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Chelsea kini masih memuncaki klasemen Liga Inggris, peran Kante sangat penting.

Liputan6.com, London - Penampilan N'Golo Kante bersama Chelsea sejauh musim ini banyak dipuji. Menurut rekan setim Kante yang juga bek Chelsea, Gary Cahill, gelandang bertahan internasional Prancis itu pantas jadi pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

Musim lalu, Kante turut membantu mengantarkan Leicester City juara Liga Inggris. Pada musim panas lalu, Chelsea membajaknya dan kini Kante jadi pemain penting bagi tim asuhan Antonio Conte itu.

Cahill yakin performa gemilang Kante karena kerja kerasnya yang luar biasa. Cahill mengungkapkan, peran Kante amat penting bagi Chelsea, terutama ketika tim tengah kehilangan atau diserang lawan.  

"Dia (Kante) harus dipertimbangkan mendapat The Player of The Year musim ini. Semua orang bisa melihat betapa bagusnya kualitas dia. Ia menjadi pemain yang mengantarkan Leicester meraih gelar juara musim lalu," kata Cahill, seperti dilansir TalkSport.

"Datang ke klub baru membuat dia harus mengawali semuanya dari awal, tapi ia telah menjalani musim yang luar biasa," bebernya.

Menurut Cahill, Kante pemain yang disukai rekan-rekan setimnya di Chelsea karena kerendahan hatinya. Dia menilai, kerja keras Kante selama ini sudah layak diganjar trofi luar biasa dan bergabung dengan klub besar.
 
"Dia benar-benar fenomenal. Saya menyadari itu karena dia bermain di depan saya. Dia berhasil memenangkan bola-bola sulit dan punya kualitas bermain lebih ke depan," terang pemain asal Inggris ini.
 
"Dia juga punya kualitas. Dia selalu sukses memutus serangan lawan sehingga tekanan kepada para pemain dan tim berkurang," papar Cahill.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini