Sukses

Manchester City ke Semifinal Piala FA, Ini Komentar Guardiola

Manchester City rebut tiket semifinal Piala FA usai kalahkan Middlesbrough 2-0.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City sukses menembus semifinal Piala FA usai kalahkan Middlesbrough 2-0 di Stadion Riverside, Sabtu (11/3/2017). Dua gol dari David Silva dan Sergio Aguero pastikan Manchester City tampil kembali di Wembley pada 22 dan 23 April mendatang.

Keberhasilan City ini disambut gembira Josep Guardiola. Manajer City ini menilai kemenangan ini menjadi bukti betapa seriusnya mereka inginkan gelar juara.

Menghadapi Middlesborough, Guardiola memang sangat serius dengan menampilkan pemain terbaik. Padahal City bersiap hadapi AS Monaco di leg kedua babak 16 besar dan duel Liga Inggris lawan Liverpool.

"Kami senang bisa main di Wembley lagi. Kami pantas lolos ke semifinal setelah mengalahkan empat lawan tangguh di babak sebelumnya," kata Guardiola seperti dikutip espn.

"Sejak awal, kami sudah tunjukkan ingin main di Wembley untuk laga semifinal. Saya punya memori bagus di Wembley lama dan baru. Kami bahagia bisa main di sana."

Dominan

City tampil dominan sepanjang pertandingan. The Citizen seharusnya bisa menang lebih dari dua gol usai melepaskan sebanyak 18 tembakan ke arah gawang.

Namun kiper cadangan The Boro, Brad Guzan tampil luar biasa diantaranya menepis tembakan Aguero. Sedangkan Claudio Bravo kembali tampil untuk City dan sukses pertahankan cleansheet.

"Laga ini harusnya selesai 30 menit lebih awal, tapi kami gagal manfaatkan peluang," ujar Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini