Sukses

Arsenal Susul Manchester City ke Semifinal Piala FA

Arsenal melangkah ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan klub conference, Lincoln City 5-0

Liputan6.com, Jakarta Arsenal sukses melangkah ke semifinal Piala FA usai gasak klub kasta kelima Liga Inggris, Lincoln City 5-0 di Emirates, Minggu (12/3/2017). 5 gol Arsenal masing-masing dicetak Theo Walcot, Giroud, Waterfall (bd), Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey.

Duel perempat final Piala FA ini memang tidak seimbang mengingat Lincoln City yang main di Conference atau divisi 5 Liga Inggris. Meski begitu, Arsenal tetap turunkan pemain terkuat di laga ini.

Di menit ke-14, Walcott sudah dapatkan peluang. Sayang tendangan volinya masih mengenai tiang. Arsenal tiba-tiba kehilangan Oxlade Chamberlain di menit ke-27 karena cedera dan digantikan Mesut Ozil.

Lincoln City memberi perlawanan dan kejutkan Arsenal di menit ke-30. Nathan Arnold sempat lewati Koscielny tapi untung tembakannya bisa ditepis Peter Cech.

Saat babak 1 seakan berakhir 0-0, Walcott sukses bobol gawang Lincoln di menit ke-45. Dia manfaatkan umpan Gibbs sehingga mengubah skor menjadi 1-0.

Skor 1-0 menandai berakhirnya babak 1 duel perempat final Piala FA antara Arsenal vs Lincoln City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

Di babak kedua, pundi-pundi gol Arsenal mulai berdatangan. Di menit ke-53, Giround membuat Arsenal unggul 2-0. Dia manfaatkan umpan dari Bellerin.

Grogi, permainan Lincoln City mulai acak-aakan. Di menit ke-58, bek Lincold Luke Waterfall bikin gol bunuh diri yang membuat timnya tertinggal 0-3 dari Arsenal.

Dia salah menghalau bola umpan Gibbs yang malah mengarah ke gawang sendiri. Setelah gol ini, Lincoln City benar-benar luluh lantak.

Meski begitu Arsenal memilih untuk tidak terburu-buru tambah gol. Gol keempat terjadi di menit ke-72.

Gol ini digelontorkan Alexis Sanchez yang terlebih dahulu lewati pemain lawan sebelum lepaskan sepakan jarak jauh. Alexis kembali menginspirasi gol kelima Arsenal di menit ke-75.

Dia sukses menipu bek Lincoln City sebelum lepaskan umpan terukur kepada Aaron Ramsey. Arsenal pun unggul 5-0.

Di menit ke-82, Lincoln City mencoba peruntungan lewat Power. Tapi tembakan jarak jauhnya terlalu mudah untuk diamankan Peter Ceh.

Skor 5-0 untuk Arsenal bertahan hingga pertandingan berakhir. Arsenal susul Manchester City ke semifinal Piala FA.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain


Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Gibbs; Ramsey, Xhaka/Coquelin (61); Walcott, Oxlade-Chamberlain/Ozil (27), Sanchez; Giroud/ Lucas Perez (65)


Lincoln (4-4-2): Farman; Raggett, Waterfall, Hawkridge/Marriott (78), Habergham; Wood, Power, Arnold, Woodyard; Muldoon/Margetts (54), Rhead/Joseph Ward (66)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Piala FA