Sukses

Gelandang Andalan AC Milan Absen Dua Pekan

Liputan6.com, Milan - Gelandang andalan AC Milan, Suso didiagnosa mengalami cedera otot pada bagian paha kirinya. Ia diperkirakan akan absen selama beberapa pekan. Namun bila cederanya parah, bisa jadi ia akan absen sebulan lebih.

Cedera Suso ia dapatkan saat Milan menghadapi Chievo akhir pekan lalu, yang berakhir dengan kemenangan 3-1 bagi I Rossoneri. Tadinya, ia sempat diharapkan dapat diturunkan saat melawan Juventus, Jumat malam. Namun tim medis akhirnya memutuskan bahwa Suso belum bisa bermain karena cederanya masih cukup parah.

"AC Milan mengumumkan bahwa Sabtu, 11 Maret, Suso berada dalam pemeriksaan medis yang mendiagnosa bahwa terjadi cedera pada bagian otot femoris pangkal paha kirinya," demikian pernyataan resmi klub melalui situsnya.

"Masa penyembuhan akan dievaluasi tergantung pada perkembangan medis," lanjut keterangan tersebut.

Suso akhirnya memang absen saat Milan menghadapi Juventus, yang berujung kekalahan 1-2. Diyakini, cedera Suso berlanjut karena upaya pemaksaan agar ia pulih lebih cepat agar dapat tampil melawan Juventus. Diketahui, ia sempat ikut latihan hari Kamis dan Jumat pagi.

Sementara Sky Sport Italia melaporkan, Suso setidaknya akan absen selama dua pekan akibat dari pemaksaan tersebut. Ia akan absen saat Milan bersua Genoa pekan depan dan juga mungkin tak dapat membela timnas Spanyol dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Cedera Suso ini menambah krisis yang dihadapi AC Milan. Selain mereka sudah kehilangan Giacomo Bonaventura yang harus absen hingga akhir musim, mereka juga tak akan diperkuat Alessio Romagnoli dan Jose Ernesto Sosa pekan depan karena mendapat akumulasi kartu kuning. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
4 Bintang Serie A yang Dibekap Cedera Parah
Artikel Selanjutnya
17 Pemain AC Milan Dipanggil Timnas