Sukses

Inter Milan Vs Atalanta: Buka Jalan ke Eropa

Liputan6.com, Milan - Inter Milan ingin kembali ke trek kemenangan saat menjamu Atalanta di Stadion Giseppe Meazza, Minggu (12/3/2017). Pada pekan sebelumnya, Inter sukses menaklukkan Cagliari 5-1. Poin penuh atas Atalanta nanti tidak saja penting dalam membawa Inter ke jalur konsistensi, tetapi juga menjaga peluang tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Dengan hanya berselisih satu poin, tiga angka yang diraih Inter akan menggeser posisi Atalanta di peringkat kelima klasemen. Atau peringkat terakhir zona Eropa (Liga Europa). Sekaligus menjadi kado istimewa ulang tahun ke-109 klub Biru Hitam ini.

Bagi pelatih Inter, Stefano Pioli, melawan Atalanta di kandang sendiri menjadi pertandingan spesial. Bukan karena Inter tengah dalam suasana ulang tahun, tetapi sebagai tim yang berada di depan mereka di tabel klasemen.

“Setiap pertandingan bernilai tiga poin. Tetapi, dalam hal ini, laga melawan Atalanta bisa bernilai lebih. Itulah situasi pertandingan nanti,” ujar Pioli.

Pioli menilai tim tamu dalam kondisi fisik dan psikologis yang sangat baik saat mengunjungi Milan. Pasalnya, tim asuhan Gian Piero Gasperini itu tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di Serie A. Dengan lima diantaranya meraih kemenangan.

Sementara, Inter Milan hanya meraih tiga kemenangan dalam lima laga belakangan. Kendati demikian, Pioli juga menegaskan bahwa Nerazzurri dalam kondisi yang sama. Hanya, tuan rumah perlu berhati-hati. Karena, dalam laga tandang terakhirnya Atalanta sanggup menumbangkan tim papan atas Napoli 2-0.

“Kami akan mencoba melakukan yang lebih baik daripada lawan kami. Jelas bahwa Atalanta adalah klub kejutan musim ini. Tapi, kami memiliki apa yang diperlukan untuk mengontrol permainan, dan saya sangat percaya kualitas pemain Inter Milan. Jelas kami bermain di depan fans, dan ingin memberikan semua yang kami bisa,” ucap Pioli.

1 dari 2 halaman

Prakiraan Pemain

Sementara, bagi Gasperini laga melawan Inter akan menentukan peluang mereka jika mampu memenangi pertandingan nanti. Di mata Gasperini, Inter merupakan tim kuat dengan pemain penting untuk mendapatkan hasil yang penting juga. Gasperini pun meminta pemainnya untuk bangga melakoni laga kali ini demi posisi di klasemen.
 
“Kami harus bermain dengan determinasi dan kelaparan dari sebuah tim yang ingin mencapai tujuannya. Ini adalah pertandingan penting, tetapi hanya akan menentukan bagi kami jika kami menang,” ucap Gasperini.

“Untuk saat ini kami tidak harus melihat terlalu jauh ke depan, atau di atas bahu kami. Yang penting adalah pertandingan melawan Inter Milan,” Gasperini menambahkan.