Sukses

Bos Chelsea: Kante Lebih Bagus Ketimbang Saya

Manajer Chelsea, Antonio Conte tidak sungkan memuji penampilan Kante.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte tidak sungkan memuji penampilan N'Golo Kante. Bahkan pria asal Italia itu menyebut performa Kante lebih baik ketimbang dirinya saat masih merumput.

Sekilas gaya bermain Conte dan Kante memang mirip. Meski berposisi sebagai gelandang, namun keduanya sigap membantu penyerangan dan pertahanan.

Tak jarang Conte dan Kante berada di kotak penalti lawan, lalu tiba-tiba muncul di garis pertahanan. Hal inilah yang membuat Conte terus memasang Kante sebagai pemain inti sepanjang musim ini.

"Saya suka pemain seperti Kante, karena saya sendiri seperti itu waktu dulu. Tidak hanya punya talenta, tetapi juga mampu berlari ke seluruh lapangan," ujar Conte tersenyum seperti dilansir ESPN.

"Karakter pemain seperti itulah yang dibutuhkan Chelsea untuk menang. Dia selalu bekerja untuk tim," ujar eks pelatih Juventus itu menambahkan.

Conte meraih 15 gelar bersama Juventus saat menjadi pemain. Sementara Kante sendiri baru meraih satu gelar bersama mantan klubnya, Leicester City musim lalu.

"Kante lebih kuat daripada saya. Mungkin saya lebih produktif mencetak gol, namun di luar semua itu, Kante lebih baik," kata Conte yang bergabung Chelsea sejak musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini