Sukses

PBFC Siapkan Perayaan Religi Jika Juara Piala Presiden 2017

Nabil Husein Said Amin mengatakan PBFC tidak akan melakukan selebrasi berlebihan jika keluar sebagai juara Piala Presiden 2017

Liputan6.com, Bogor - Presiden Pusamania Borneo FC (PBFC), Nabil Husein Said Amin, sudah memiliki rencana bila klubnya meraih gelar juara Piala Presiden 2017. Salah satu agenda yang akan dilakukan sebagai rasa syukur nantinya, merayakan juara secara religius.

Seperti diketahui, tim berjuluk Pesut Etam itu akan bertemu dengan Arema FC di laga final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/3/2017).

Jika sukses meraih gelar juara pada turnamen pramusim ini, selain mengukir sejarah baru, juga menjadi rekor bagi pelatih Ricky Nelson, yang juga merangkap sebagai Direktur Tim Junior PBFC.

"Kalau juara, saya sudah pikirkan bahwa kami hanya merayakannya secara sederhana di Samarinda dan tidak keliling Kalimantan Timur. Paling kami hanya melakukan hal-hal religi saja seperti mengundang anak yatim piatu sebagai bentuk rasa syukur," kata Nabil Husein, seperti dilansir situs resmi klub.

Menurut Nabil, pihaknya tidak akan melakukan selebrasi secara berlebihan bila timnya meraih juara. Pasalnya, jika dipaksa keliling merayakan secara hura-hura, dikhawatirkan akan membuat tim lupa diri.

Sebelumnya, pelatih PBFC, Ricky Nelson, secara terbuka memuji kekuatan Arema FC yang akan mereka hadapi di pertandingan final nanti. Dia mengungkapkan melawan tim seperti Arema adalah sebuah kehormatan karena merupakan tim yang sangat kuat.

"Lawan tim seperti Arema bagi kita adalah sebuah kehormatan karena Arema adalah tim yang kuat. Kami harus berpikir dua kali lipat untuk lawan Arema daripada lawan tim yang lain," papar Ricky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.