Sukses

Marquez: Sirkuit Losail Tak Cocok dengan Saya

Marquez benar-benar dibuat frustrasi dengan karakter Sirkuit Losail.

Liputan6.com, Losail - Marc Marquez benar-benar dibuat frustrasi dengan karakter Sirkuit Losail yang memiliki 16 tikungan tersebut. Bahkan juara dunia MotoGP musim lalu itu menyebut trek yang memiliki panjang 5,3 km tersebut bukan trek favoritnya.

Pada tes pramusim hari kedua, Marquez gagal mengekor duo Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Ia hanya menempati posisi keenam dengan catatan waktu tercepat, 1 menit 55,196 detik.

"Sirkuit ini adalah salah satu yang terburuk atau yang paling sulit bagi kami. Karena memiliki banyak akselerasi, banyak kecepatan sudut, dan kami tidak memiliki banyak tikungan lambat," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Kami berusaha untuk menemukan beberapa solusi untuk lebih dekat dengan Vinales, karena dia adalah salah satu yang paling cepat. Tentu saja saya tidak 100 persen senang karena jika Anda tidak memimpin timing Anda tidak 100 persen bahagia," ujarnya menambahkan.

Marquez mengakui persaingan musim ini akan semakin sengit. Itu sebabnya dia ingin menemukan setting mesin tidak hanya saat sesi latihan atau kualifikasi saja.

"Saya tahu bahwa musim ini tidak mungkin menjadi yang tercepat satu di semua sirkuit. Karena kami perlu untuk mengelola dan memahami apa yang dirasakan setiap akhir pekan," ucap Marquez. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini