Sukses

5 Kejadian Lucu yang Menghentikan Pertandingan Sepak Bola

Dari Anjing hingga burung hantu yang ganggu jalannya pertandingan sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Jangan harap sebuah pertandingan sepak bola bisa berjalan sesuai rencana setiap saat. Buktinya, ada lima kejadian unik yang bisa menghentikan laga dengan berbagai alasan.

Ada sebuah contoh saat laga Liga Super Swiss musim 2013 lalu. Kala itu, seekor hewan liar mengganggu jalannya pertandingan hingga mengigit bek FC Zurich, Loris Benito.

Hewan sejenis musang yang disebut marten, mulai mengganggu di menit-menit awal pertandingan. Setelah sempat menghilang, hewan itu muncul kembali dan menggigit jari Benito yang berusaha untuk menangkapnya.

Akhirnya, laga sempat dihentikan sementara. Nah, ternyata ada kejadian unik lain yang membuat pertandingan dihentikan. Apa saja itu? Berikut daftarnya dikutip dari Footy Jokes:

Cat Titik Penalti Luntur

5. Cat Titik Penalti Luntur

Dalam pertandingan antara Derby County vs Manchester City pada 1976-77 ada yang menarik. Sebab, kala itu ada kejadian pemain bingung, karena titik penalti catnya luntur.

Jadi, kala itu pemain Derby County mendapat penalti. Namun, si algojo kebingungan menemukan titik penalti dan menempatkan bolanya.

Pada akhirnya, ada petugas yang mengecat tempat itu. Hingga akhirnya algojo itu juga sukses menjalankan tugasnya.

Salah Paham dalam Tendangan Bebas

4. Salah Paham dalam Tendangan Bebas

Ketika Anda bermain sepak bola, maka tahu aturan jadi hal yang wajib. Namun, pemain Zaire saat melawan Brasil di Piala Dunia 1974 gagal paham dalam tendangan bebas.

Cerita berawal kala Brasil mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti Zaire. Namun, pemain Zaire malah tiba-tiba menendang bola ketika mendengar peluit dari wasit.

Alhasil, si pemain diberi kartu kuning. Kejadian ini banyak yang menyebut sebagai hal yang bodoh karena si pemain tak tahu aturan bola.

Masuknya Anjing ke Lapangan

3. Masuknya Anjing ke Lapangan

Ada sebuah momen menarik yang terjadi pada Piala Dunia 1962. Ya, seekor anjing menghentikan pertandingan antara Brasil vs Inggris.

Pemain Inggris, Jimmy Greaves akhirnya menenangkan situasi. Dia merangkak dan menenangkan anjing untuk pergi. Kejadian yang sangat menarik.

Anjing itu akhirnya bisa dibawa keluar lapangan. Pertandingan sendiri pun dapat kembali dilanjutkan.

Burung Hantu di Kualifikasi Euro 2008

2. Burung Hantu di Kualifikasi Euro 2008

Burung hantu biasanya berkeliaran di malam hari. Namun, hewan ini justru mengganggu jalannya pertandingan di siang hari. Sang hewan hadir dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2008 antara Finlandia melawan Belgia.

Burung hantu itu tiba-tiba mendarat di lapangan Helsinki Olympic Stadium dan mengganggu para pemain. Seolah belum puas, dia lalu hinggap di mistar gawang selama beberapa menit dan sempat mengganggu kameraman. Kejadian unik ini terjadi pada 2007.

Kucing di Anfield

1. Kucing di Anfield

Ada kejadian menarik saat laga Liverpool melawan Tottenham Hotspur pada 7 Februari 2012 di Anfield. Hal yang membuat laga tersebut menarik ternyata bukan lahirnya gol, namun seekor kucing yang tiba-tiba masuk ke lapangan.

Kejadian itu tepatnya pada menit 11. Saat laga sedang berlangsung, tiba-tiba ada seekor kucing yang berwarna hitam putih masuk ke lapangan. Kucing itu kemudian berlari dan melintasi depan gawang Tottenham yang dijaga kiper Brad Friedel. Wasit yang melihat adanya kucing tersebut langsung menghentikan laga sesaat.

Fans Liverpool langsung bernyanyi, "Kucing! Kucing! Kucing! dan kucing itu pun mulai dibawa keluar lapangan. Kucing tersebut menjadi terkenal dan diberi nama Anfield Cat (kucing Anfield).

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.