Sukses

Jatuh di Tes Pramusim MotoGP Qatar, Jari Rossi Luka

Selain Rossi, banyak pembalap MotoGP yang jatuh saat tes pramusim di Qatar.

Liputan6.com, Losail - Dalam tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (12/3/2017) dini hari WIB, sejumlah pembalap terjatuh, salah satunya Valentino Rossi. Bukan hanya Rossi, Jorge Lorenzo (Ducati), Valentino Rossi (Yamaha), Alvaro Bautista (Aspar), Aleix Espargaro (Aprilia), Danilo Petrucci (Pramac Racing), Smith, dan Jack Miller (Marc VDS) juga menimpa aspal Sirkuit Losail.
 
Rossi mengalami kecelakaan di awal sesi berlangsung. Saat itu tangan kirinya terjepit di bawah motornya dan itu menyebabkan jari-jarinya agak sedikit sakit. Walaupun mengalami masalah, The Doctor mampu menempel Maverick Vinales dengan berada di urutan kedua setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 54.732 detik atau selisih 0.277 detik.

"Kami melakukan beberapa modifikasi besar dan pada tikungan ketujuh saya kehilangan bagian depan. Kecelakaan itu meninggalkan luka dan rasa sakit, terutama pada bagian jari saya. Tapi, saya dalam kondisi baik-baik saja," ungkap Rossi, seperti dikutip dari GPXtra.

Keberhasilan Rossi berada di urutan kedua menandai langkah besar saat ia mempersiapkan MotoGP 2017. Karena pada tes pramusim MotoGP 2017 sebelumnya, The Doctor kurang begitu tampil kompetitif dan ini adalah perasaan yang baik dapat memperbaikinya.

"Kami meningkatkan kecepatan dan waktu putaran. Kami juga memiliki perasaan yang jauh lebih baik dengan motor. Ini adalah hasil yang cukup positif, karena saya menderita selama menjalani pengujian di musim dingin, dan saya tidak pernah benar-benar kuat, sehingga waktu lap hari ini penting," ungkap Rossi.

"Saya harus mengucapkan terima kasih kepada Yamaha. Karena mereka memberi saya banyak dukungan, terutama setelah tes di Phillip Island, yang sangat buruk. Kami telah tiba di depan sekarang, jadi baik-baik saja. Kami hanya perlu memodifikasi motor, pengaturan dan segala sesuatu," tutur Rossi. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini