Sukses

Persiapan Liga 1, Sriwijaya FC Siapkan Sejumlah Uji Coba

Ada beberapa tim yang kini masuk bidikan Sriwijaya FC untuk dijadikan lawan tanding.

Liputan6.com, Palembang - Persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia yang diperkirakan bergulir April mendatang terus dilakukan Sriwijaya FC. Tidak hanya menggelar latihan rutin di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Laskar Wong Kito kini juga bersiap menghadapi sejumlah laga uji coba.

Sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris menyebut pihaknya memang mendapat sejumlah tawaran untuk melakukan uji coba dalam waktu dekat. Tidak hanya dari klub lokal di Palembang, tetapi juga klub yang berada di luar Sumsel.

“Kemarin sempat ada tawaran dari Batam, lalu juga Lampung. Namun kita masih menimbang dan menyesuaikan dengan program pelatih, tetapi memang di minggu kedua hingga akhir bulan setidaknya 2-3 kali uji coba,” jelasnya.

Selain 2 daerah tersebut, pihaknya juga baru saja mendapat tawaran melakukan uji coba dengan klub asal Kalimantan Selatan, Martapura FC.

“Kemungkinan melawan Lampung terlebih dulu, lalu baru bertemu Martapura FC,” tambahnya. Pihak Martapura FC diakuinya sudah menghubungi secara lisan melalui Isnan Ali, salah satu eks pilar Sriwijaya FC di era kepelatihan Rahmad Darmawan.

Sementara itu, Isnan Ali saat dihubungi mengaku memang Martapura FC berencana akan melakukan uji coba melawan eks klubnya ini. “Kemungkinan di Palembang, soal tanggalnya masih menunggu jadwal dari Sriwijaya FC, tapi bayangannya di akhir Maret ini,” ungkapnya saat dikonfirmasi Kamis (9/3) sore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Berkualitas

Saat ditanya alasan memilih Sriwijaya FC sebagai latih tanding, Isnan menyebut karena membutuhkan lawan yang berkualitas. “Semua tahu reputasi SFC, selain itu kita pun punya hubungan baik selama ini," ujarnya.

Mantan bek timnas itu menambahkan, "Nanti juga Martapura FC sebenarnya akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta, jarak Palembang tidak terlalu jauh dan bisa ditempuh dengan sekali penerbangan, itu salah satu pertimbangannya,” ujar eks pemain timnas Indonesia ini.

Source: www.laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini