Sukses

Cetak 11 Gol, Cristian Gonzales Top Scorer Piala Presiden 2017

Cristian Gonzales mencetak hattrick di final Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Bogor - Penyerang Arema FC, Cristian Gonzales, dinobatkan menjadi top scorer Piala Presiden 2017 usai menorehkan 11 gol. Pemain yang akrab disapa El Loco berhak atas hadiah Rp  100 juta berkat prestasinya tersebut.

Penampilan pemain berusia 40 tahun itu menggila, terutama di laga semifinal dan final. Yang tak terlupakan tentu saja ketika Cristian Gonzales menjaringkan lima gol dalam kemenangan 5-2 atas Semen Padang di leg kedua semifinal Piala Presiden 2017.

Di pertandingan final, Gonzales mencetak hattrick sekaligus membawa Arema juara Piala Presiden 2017. Arema mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 5-1 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/3/2017).

Prestasi ini terbilang spesial bagi Cristian Gonzales, karena meraihnya dalam usia yang tergolong senja untuk pesepak bola. Pemain naturalisasi asal Uruguay ini juga mengalahkan jumlah gol Zulham Zamrun pada Piala Presiden 2015 dengan enam gol.

Gonzales juga menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan di dua edisi Piala Presiden. Yang menarik, dari dua edisi Piala Presiden yang diikuti Gonzales, total ia sudah mencetak 15 gol.

Sementara itu, bomber Semen Padang, Marcel Sacramento, harus puas di tempat kedua daftar top scorer Piala Presiden 2017. Sacramento baru mencetak enam gol selama turnamen pramusim kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini