Sukses

Jokowi: Selamat Arema, Sampai Jumpa di Piala Presiden 2018

Final Piala Presiden 2017 antara Arema FC kontra PBFC disaksikan langsung Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengucapkan selamat kepada Arema FC yang telah menjuarai Piala Presiden 2017. Jokowi berharap penyelenggaraan kedua Piala Presiden ini jadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia.

Arema menang 5-1 atas Pusamania Borneo FC (PBFC) di final Piala Presiden 2017, Minggu (12/3/2017) di Stadion Pakansar, Cibinong, Bogor. Striker Arema, Cristian Gonzales cetak hattrick dalam laga ini, dua gol lainnya dicetak Hanif Sjahbandi dan bunuh diri Michael Orah, sedangkan PBFC memperkecil kedudulan lewat Firly Apriansyah.

Jokowi sendiri yang menyerahkan langsung trofi Piala Presiden 2017 kepada pasukan Aji Santoso. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, penyelenggaraan Piala Presiden 2017 sudah berlangsung baik.

"Ya saya ingin ucapkan selamat atas kemenangan Arema dan kepada seluruh insan sepak bola," ujar Jokowi usai penyerahan piala, Minggu (12/3/2017).

"Dan kita harap ini jadi salah satu momentum untuk bisa kita ambil, sebagai momentum kebangkitan sepakbola Indonesia. Sampai ketemu di Piala Presiden 2018," tutur dia.

Bukan hanya di partai final, dalam pembukaan Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jokowi juga hadir. Jokowi berkomitmen untuk kebangkitan sepak bola nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.