Sukses

Suporter Indonesia Bantu Kevin / Marcus Juara All England 2017

Liputan6.com, Birmingham - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya / Marcus Gideon berterima kasih kepada suporter seusai mereka menyabet gelar juara All England 2017. Pasangan ini merasa terbantu dengan dukungan penuh suporter Indonesia yang hadir langsung di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).

Kevin / Marcus menang dua set langsung, 21-19 dan 21-14 atas ganda putra Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, di final All England 2017. Dalam pertandingan yang berlangsung 36 menit itu, Kevin / Marcus tampil impresif dan penuh semangat.

 

Sepanjang pertandingan, suporter Indonesia terus meneriakkan yel-yel yang membahana di Barclaycard Arena. Itu menjadi salah satu faktor Kevin / Marcus bermain gemilang di final turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini.

"Ya, (dukungan suporter) sangat membantu. Saya seperti bermain di Indonesia, saya sangat terbantu. Terima kasih atas dukungannya," kata Kevin selepas pertandingan berakhir.

Sebelumnya, Kevin / Marcus pernah menjadi juara di Tiongkok Terbuka Super Series Premier 2016 pada November tahun lalu. Ini menjadi gelar bergengsi berikutnya yang direbut Kevin / Marcus.

Indonesia hanya memiliki satu wakil di final All England 2017.  Kevin / Marcus melanjutkan sukses Praveen Jordan / Debby Susanto, yang tahun lalu merebut gelar All England tahun lalu di nomor ganda campuran.