Sukses

Gagal Juara Piala Presiden, Pelatih PBFC Tetap Bangga

Pelatih PBFC, Ricky Nelson mengaku beruntung bisa tampil hingga final Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Ricky Nelson mengaku tetap bangga meski kalah telak 1-5 di Final Piala Presiden 2017 dari Arema FC. Dia mengatakan tetap puas karena sejak awal tidak diunggulkan di Piala Presiden 2017.

"Kami tetap bangga dengan pemain kami yang tidak diunggulkan, kami bisa masuk final," ujar Ricky dalam jumpa pers usai pertandingan.

Dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Minggu (12/3/2017), PBFC sudah tertinggal 0-3 di babak pertama. Tim Pesut Etam tertinggal lewat gol Hanif Sjahbandi, gol bunuh diri Michael Ora, dan gol Cristian Gonzales.

Keadaan di babak kedua tak lebih baik bagi PBFC. Arema menambah gol lagi berkat dua gol Gonzales, sementara PBFC mencetak gol lewat Firly Aprihadi.

Bek Arema, Arthur Cunha (kiri) mengawal ketat penyerang PBFC, Reinaldo di laga final Piala Presiden 2017, Minggu (12/3/2017). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ricky menuturkan, permainan PBFC semakin menurun setelah bek asal Jepang, Yamashita cedera. Padahal, Yamashita adalah andalan sejak fase grup.

"Cedera Yamashita membuat permainan kami menurun," ujar Nelson mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini