Sukses

Dijegal Deportivo, Luis Enrique: Barcelona Sulit Dimengerti

Luis Enrique menyebut Barcelona tidak tampil seperti biasanya lawan Deportivo.

Liputan6.com, A Coruna - Luis Enrique meyakini pihak luar bakal sulit untuk mengerti apa yang terjadi dengan Barcelona usai kalah 1-2 dari Deportivo La Coruna pada lanjutan Liga Spanyol di Riazor, Minggu (12/3/2017). Gol dari Joselu dan Alex Bergantinos menjadi petaka buat Barcelona.

Sebiji gol dari Luis Suarez tak membantu banyak bagi Barcelona. Lionel Messi beberapa kali dapatkan peluang tapi gagal berbuah gol.

Penampilan buruk Barcelona memang sulit dimengerti. Terlebih setelah baru saja lakukan keajaiban dengan menyingkirkan Paris-Saint Germain (PSG) 6-5 di 16 besar Liga Champions.

Kekalahan di kandang La Coruna, Riazor menjadi yang pertama kalinya buat Barcelona sejak 2008. Enrique menegaskan, Barcelona tak bermain seperti biasanya.

"Barcelona sulit dimengerti, hanya orang-orang yang merasakan apa yang kami lalui minggu ini saja tahu apa yang terjadi," kata Enrique seperti dikutip Marca.

"Tapi pemain profesional harus tahu caranya mengatasi masalah ini. Bakal selalu ada laga sulit. Kami memang sudah menduga ini bakal sulit, setiap laga dipengaruhi laga sebelumnya. Tapi lebih baik bereuforia ketimbang pesimis."


Tak Bertaji

Enrique merujuk kepada buruknya penyelesaian akhir Barcelona sebagai biang kerok. Dia mengakui, laga lawan PSG kuras tenaga pemain.

"Kami memulai laga dengan baik, manfaatkan La Coruna yang tampil bertahan. Sayangnya, serangan kami tak mengalir dan melakukan kesalahan," ujar pelatih asal Asturia itu.

"La Coruna memenangkan pertarungan untuk rebut tiga poin demi menghindari degradasi. Tak ada yang perlu disalahkan, kami terima kekalahan dan masih banyak laga."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini