Sukses

Jadwal Pertandingan Untungkan Chelsea, Mourinho Sindir Conte

Liputan6.com, London - Jelang duel, manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho membandingkan jadwal timnya dengan Chelsea. Mourinho menyindir manajer Chelsea, Antonio Conte, dengan menyebutnya punya banyak waktu untuk menikmati liburan.

Musim ini, Setan Merah --sebutan MU-- harus mengikuti empat kompetisi, yakni, Liga Inggris, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa. Sementara Chelsea tidak tampil di kompetisi Eropa karena musim lalu finis di posisi ke-10.

Meski mengakui kegagalan Chelsea tak tampil di kompetisi Eropa, Mourinho menyebut Conte mendapat banyak keuntungan dari hal tersebut. "Saya tahu Conte mengatakan kalau itu bukan salahnya. Ini merupakan kesalahan saya dan semua pemain," katanya, dikutip dari Four Four Two.

"Namun kenyataannya, dia punya banyak keuntungan. Dia memiliki banyak waktu istirahat untuk bersantai, melakukan liburan ke Amerika untuk beberapa hari, hingga membuat keputusan. Saya pikir mereka berada dalam posisi istimewa. Hal ini juga terjadi dengan Liverpool yang pernah hampir juara Liga Inggris," ucap Mourinho.

Keuntungan tersebut dianggap Mourinho sebagai kunci sukses Chelsea yang berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 66 poin. The Blues unggul 10 poin dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

"Tapi, saya tidak ingin mengatakan kalau mereka tak pantas dipuji. Saya tahu apa yang dilakukan Conte bersama Chelsea. Namun, bukan berarti saya menyesal meninggalkan Chelsea. Saya adalah orang yang tidak pernah menyesal dan menyimpan dendam," ujar Mourinho.

Mourinho mengatakan hal tersebut jelang duel MU melawan Chelsea di Stamford Bridge Stadium pada babak perempat final Piala FA, Selasa (14/3/2017) dini hari WIB.

Artikel Selanjutnya
Mourinho Incar Rekor MU Milik Ferguson di Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Mourinho: MU Tak Punya Lagi Akhir Pekan yang Santai