Sukses

Jadwal Pertandingan Untungkan Chelsea, Mourinho Sindir Conte

Menurut nakhoda MU, Jose Mourinho, manajer Chelsea, Antonio Conte punya banyak waktu untuk menikmati liburan.

Liputan6.com, London - Jelang duel, manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho membandingkan jadwal timnya dengan Chelsea. Mourinho menyindir manajer Chelsea, Antonio Conte, dengan menyebutnya punya banyak waktu untuk menikmati liburan.

Musim ini, Setan Merah --sebutan MU-- harus mengikuti empat kompetisi, yakni, Liga Inggris, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa. Sementara Chelsea tidak tampil di kompetisi Eropa karena musim lalu finis di posisi ke-10.

Meski mengakui kegagalan Chelsea tak tampil di kompetisi Eropa, Mourinho menyebut Conte mendapat banyak keuntungan dari hal tersebut. "Saya tahu Conte mengatakan kalau itu bukan salahnya. Ini merupakan kesalahan saya dan semua pemain," katanya, dikutip dari Four Four Two.

"Namun kenyataannya, dia punya banyak keuntungan. Dia memiliki banyak waktu istirahat untuk bersantai, melakukan liburan ke Amerika untuk beberapa hari, hingga membuat keputusan. Saya pikir mereka berada dalam posisi istimewa. Hal ini juga terjadi dengan Liverpool yang pernah hampir juara Liga Inggris," ucap Mourinho.

Keuntungan tersebut dianggap Mourinho sebagai kunci sukses Chelsea yang berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 66 poin. The Blues unggul 10 poin dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

"Tapi, saya tidak ingin mengatakan kalau mereka tak pantas dipuji. Saya tahu apa yang dilakukan Conte bersama Chelsea. Namun, bukan berarti saya menyesal meninggalkan Chelsea. Saya adalah orang yang tidak pernah menyesal dan menyimpan dendam," ujar Mourinho.

Mourinho mengatakan hal tersebut jelang duel MU melawan Chelsea di Stamford Bridge Stadium pada babak perempat final Piala FA, Selasa (14/3/2017) dini hari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Mourinho