Sukses

Inter Milan Mengancam 3 Raksasa Italia

Liputan6.com, Milan - Inter Milan bangkit setelah dihajar AS Roma 1-3 pada 5 Maret lalu. Sejak saat itu, La Beneamata --sebutan Inter Milan-- sudah mencetak 12 gol dalam dua pertandingan terakhir di ajang Liga Italia.

Pada Minggu (12/3/2017) malam WIB, Inter Milan menang 7-1 atas Atalanta di Stadio Giuseppe Meazza. Tujuh gol La Beneamata dicetak oleh Mauro Icardi (tiga gol), Ever Banega (tiga gol), dan Roberto Gagliardini.

Mauro Icardi menjadi bintang kemenangan Inter Milan saat membantai Atalanta. (Matteo Bazzi/ANSA via AP)

Dalam pertandingan itu, Inter Milan mendominasi permainan. Mereka melepaskan 12 tembakan, membuat 23 umpan silang dan menciptakan tujuh peluang. Bahkan, lini pertahanan Inter Milan tampil sempurna dengan melakukan 11 intersep, 25 clearances, dan 19 blok.

"Malam ini, pertandingan kami sangat istimewa, semuanya berjalan seperti yang sudah direncanakan. Kami tampil bagus untuk membuat fans terkesan, karena Atalanta bukalah lawan mudah," kata pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, dikutip dari laman resmi klub.

"Jujur, saya sangat terkesan dengan semangat para pemain. Kami mempertahankan keseimbangan sepanjang pertandingan. Malam ini, kondisi stadion sangat fantastis," ia menambahkan.

Stefano Pioli, pelatih yang menjadi aktor utama kebangkitan Inter Milan. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Kemenangan itu membuat La Beneamata berada di posisi empat klasemen Liga Italia dengan mengemas 54 poin. Inter Milan pun mulai mengancam tiga raksasa Italia musim ini, Juventus, AS Roma, dan Napoli.

"Kami sedang mengejar tim-tim besar yang sudah mengusai papan atas klasemen dalam beberapa tahun terakhir. Kami harus berusaha sebanyak mungkin memenangkan pertandingan," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

"Tapi, kami sudah memberikan isyarat yang bagus. Kami menciptakan kembali atmosfer setelah kalah dari AS Roma. Kami semua ingin bangkit saat keadaan sedang tidak menguntungkan," ucapnya menegaskan.

Pioli juga mengungkapkan rasa puas kepada Ever Banega yang berhasil mencetak hattrick dan menciptakan satu assist di laga melawan Atalanta. Sepanjang musim ini, Banega menjadi pemain paling kreatif Inter Milan dengan menciptakan 50 peluang di ajang Liga Italia.

"Sudah selayaknya kami menyoroti penampilan Banega, dia tampil luar biasa. Dia menunjukkan mentalitas yang diperlukan untuk mengendalikan permainan. Itu yang harus dia lakukan untuk Inter Milan," katanya mengakhiri.

Icardi (kiri) dan Ever Banega cetak hattrick saat Inter Milan cukur Atalanta (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Artikel Selanjutnya
17 Pemain AC Milan Dipanggil Timnas
Artikel Selanjutnya
Tinggalkan Inter Milan, Gabigol Merapat ke Benfica