Sukses

Zidane Puas Real Madrid Main Sabar

Real Madrid menang 2-1 atas Real Betis yang membuat mereka memuncaki klasemen La Liga.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane terlihat puas dengan performa anak asuhnya saat menang 2-1 atas Real Betis di Santiago Bernabeu Stadium, Senin (13/3/2017) dinihari WIB dalam lanjutan La Liga.

Dalam laga tersebut, Los Blancos --sebutan Real Madrid-- mendominasi permainan dengan penguasaan bola hingga 62 persen. Namun, empat serangan balik Real Betis merepotkan pertahanan Real Madrid.

Pada menit ke-24, serangan balik Real Betis berbuah gol. Kiper Real Madrid, Keylor Navas melakukan kesalahan fatal, dia tidak sempurna saat mengadang bola sepakan Antonio Sanabria. Bola tepisannya malah membuat gawang Real Madrid kebobolan.

Untungnya taktik Zidane berhasil. Dia menginstruksikan pemainnya bermain sabar untuk membongkar pertahanan Real Betis. Los Blancos pun berhasil mencetak dua gol balasan berkat Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos.

"Evaluasi saya dalam pertandingan ini sangat baik karena kami berhasil mendapat tiga poin. Ini adalah pertandingan yang sulit," kata Zidane, dikutip dari Four Four Two.

"Kami bermain hingga sisi pertahanan mereka, tapi hal itu membuat Real Madrid kesulitan dalam mengantisipasi serangan balik mereka. Untungnya pemain kami sabar dan bisa mengatasi tekanan," ucap pelatih asal Prancis tersebut.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid kembali memuncaki klasemen La Liga dengan mengemas 62 poin, unggul dua angka dari Barcelona. Sedangkan Real Betis masih berada di papan bawah klasemen dengan raihan 28 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga