Sukses

Cetak Hattrick, Icardi Panaskan Perburuan Top Scorer Serie A

Liputan6.com, Jakarta Striker Inter Milan, Mauro Icardi tampil menawan lewat torehan hattrick saat timnya mencukur Atalanta 7-1 dalam lanjutan Liga Serie A pekan ke-28 di Giuseppe Meazza, Minggu (12/3/2017). Ini merupakan comeback Icardi setelah beberapa pekan terakhir ini seret gol.

Dengan tambahan tiga gol tersebut, Icardi kini telah mengoleksi 20 gol, menyamai torehan Edin Dzeko, dan menyalip Gonzalo Higuain (19 gol). Striker asal Argentina itu hanya kalah dari striker muda Torino, Andrea Belotti yang sudah mengemas 22 gol sejauh ini.

Selain subur dalam mencetak gol, Icardi juga rajin menyuplai assist bagi rekannya. Dari seluruh pemain yang masuk dalam daftar top scorer, pemain 24 tahun itu paling banyak memberikan assist, yakni delapan kali. Sementara yang lainnya rata-rata hanya menyumbang 2 assist.

Atas penampilannya tersebut, Icardi kini kembali ke jalur yang benar untuk dapat dipanggil ke dalam skuad tim nasional Argentina. Seperti diketahui, pelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza terus memantau perkembangan mantan pemain Sampdoria itu.

"Saya terus latihan dan melakukan yang terbaik untuk tim saya. Kalau timnas memanggil saya, itu hadiah," kata Icardi kepada Sky Sport Italia.

"Kami sudah banyak membuat kesalahan di awal musim ini, tapi tidak lagi hari ini. Itu adalah penampilan terbaik kami dan bermain melawan rival terdekat seperti Atalanta yang bermain sangat bagus sungguh fantastis," lanjut Icardi.

Tak hanya positif untuk pribadi, kemenangan 7-1 tersebut juga mendongkrak posisi I Nerazzuri ke posisi empat klasemen. Mereka terus menjaga asa untuk menembus zona Liga Champions dengan menjaga jarak dengan Napoli dan AS Roma.

"Seperti yang selalu saya katakan, tujuan kami adalah mencapai peringkat ketiga. Tapi kita lihat saja di peringkat berapa kami bulan Mei nanti. Stefano Pioli mengubah cara latihan dan berpikir kami, sehingga kami melakukan hal yang baik bersama-sama," Icardi menambahkan.

(Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Lukaku Samai Catatan Ibrahimovic di MU
Artikel Selanjutnya
3 Penyerang Asing Penguasa Top Scorer Liga 1