Sukses

Tekuk Betis, Madrid Ukir Rekor Baru

Real Madrid sempat tertinggal saat bertemu Real Betis.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan 2-1 Real Madrid atas Real Betis, Minggu (12/3/2017), tidak hanya menjaga asa menguasai La Liga musim ini. Hasil ini sekaligus menjadi rekor baru bagi tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Dalam due ini, Madrid sempat tertinggal lewat gol Antonio Sanabria pada menit ke-24. Namun Los Blancos mampu bangkit dan membalasnya lewat Cristiano Ronaldo (41) dan Sergio Ramos (81).

Seperti dilansir Daylaimail.co.uk, berkat dua hasil ini, Madrid kini tercatat sebagai tim paling rajin mencetak gol di dunia. Sejauh ini, Madrid selalu mencetak skor dalam 48 pertandingan terakhir.

Torehan ini mengalahkan rekor yang dicatat Benfica dalam 50 tahun terakhir. Sebelumnya, tim asal Portugal itu mencatat rekor selalu mencetak gol dalam 47 laga beruntun antara 1963-1965.

Madrid terakhir kali bermain imbang tanpa gol saat bertemu Manchester City di Etihad pada leg 1  Liga Champions, April lalu. Dari 48 laga itu, Madrid meraih 34 kali menang, 11 kali seri, dan 3 kalah.

Namun di luar itu, yang paling penting adalah tambahan tiga poin ini mengembalikan posisi Madrid ke puncak klasemen sementara setelah sebelumnya digusur Barcelona usai mengalahkan Deportivo La Coruna. Saat ini, Madrid (26 pertandingan) dan Barcelona (27 pertandingan) berjarak 2 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini