Sukses

Alves: Juventus Bisa Menangkan Liga Champions

Juventus akan menghadapi Porto di laga kedua 16 besar Liga Champions, Selasa (14/3/2017).

Liputan6.com, Turin - Euforia kemenangan masih terus menaungi Juventus. Sukses mereka mengalahkan AC Milan 2-1 di laga Serie A, Jumat (10/3/2017), membuat tim asal Turin ini makin percaya diri.

Dani Alves, bek Juventus, bahkan yakin mereka punya peluan besar memenangkan Liga Champions. Langkah Juventus sendiri saat ini sudah sampai di fase 16 besar.

Selasa (14/3/2017) atau Rabu dini hari WIB, mereka akan berhadapan dengan FC Porto (Portugal) di laga kedua 16 besar. Di laga pertama, Juventus menang 2-0.

"Saya tahu betapa penting Juventus memenangkan Liga Champions, untuk klub dan sejarah klub ini," ujar Alves, yang ikut menyumbang satu gol lawan Porto. "Saya--seperti semua Juventini--ingin hal itu terwujud."

Namun, untuk bisa jadi juara Liga Champions, kata Alves (33), mereka harus tetap tenang dan fokus. "Kami juga harus bisa menunjukkan bahwa kami tak takut membuat kesalahan," Alves menegaskan.

Juventus terakhir, jadi juara di Liga Champions pada musim 1995/96. Ketika itu, di final, mereka sukses mengalahkan klub Belanda, Ajax Amsterdam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kokoh di Puncak

Di Serie A, peluang Juventus jadi juara sangat besar. Kemenangan 2-1 atas AC Milan, semakin mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen.

Saat ini, mereka unggul 11 poin dari AS Roma yang ada di posisi kedua. Dengan kompetisi yang tinggal menyisakan l0 laga lagi, tentu berat bagi sang rival mengejar Juventus.

Dani Alves merayak gol saat duel lawan Porto di laga 1 16 besar Liga Champions. (AP Photo/Paulo Duarte)

Juventus juga tinggal selangkah lagi ke final Piala Italia. Di semifinal pertama, Si Nyonya Tua menang 3-1 atas Napoli.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini