Sukses

Inginkan Di Maria, Juventus Harus Siapkan Dana Rp 570 Miliar

Di Maria diangap cocok dengan gaya permainan melebar yang dikembangkan Juventus.

Liputan6.com, Turin - Juventus dipastikan akan kembali turun ke lantai bursa pemain, musim panas ini. Tuttosport merilis, gelandang sayap Paris Saint Germain (PSG), Angel Di Maria, jadi target utama untuk diboyonh ke Turin.

Juventus memang membutuhkan gelandang atau penyerang sayap tambahan untuk menunjang formasi 4-2-3-1 yang dikembangkan pelatih Massimiliano Allegri. Pemain tersebut disiapkan untuk jadi alternatif Juan Cuadrado, Marko Pjaca, atau Mario Mandzukic.

Di Maria masuk dalam kriteria itu. Selaing berpengalaman, kemampuanya sebagai pemain sayap juga di atas rata-rata.

Hanya saja, performanya saat ini tengah drop. Hal ini pula yang membuat PSG dikabarkan kecewa. Terutama, saat pemain asal Argentina itu tampil buruk ketika PSG dihajar Barcelona 6-1 di laga kedua 16 besar Liga Champions, pekan lalu. Nah, situasi inilah yang coba dimanfaatkan Juventus.

Walau memang, untuk mendatangkan Di Maria, Juventus dipastikan harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Diperkirakan mereka harus menyiapkan dana tak kurang dari 40 juta euro (sekitar Rp 570 miliar) sesuai harga pasaran Di Maria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bela Klub Elite

Sebelum bergabung dengan PSG sendiri, Di Maria membela klub-klub elite Eropa. Sebut saja "raksasa" Spanyol, Real Madrid dan Manchester Unied (Inggris).

Di Real Madrid, Di Maria sempat menghabiskan empat musim pada 2010-2014. Sementara di MU, dia hanya bermain selama semusim 2014/15 sebelum bergabung dengan PSG pada awal musim 2015/16.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Angel Di Maria

Video Terkini