Sukses

Jika Kalah Lawan Chelsea, MU Tak Akan Menyesal

Mourinho seakan tak peduli hasil laga MU melawan Chelsea.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, membuat pernyataan mengejutkan jelang pertemuan dengan Chelsea pada perempat final Piala FA 2016/2017. The Special One menyebut Piala FA bukan target utama MU.

Selasa (13/3/2017) dinihari WIB, MU akan melawat ke markas Chelsea untuk memperebutkan tiket semifinal Piala FA di Stamford Bridge. Jika menang, Setan Merah berpeluang besar untuk menambah jumlah gelar yang diraih di musim ini.

Namun, kalau pun kalah dari Chelsea, Mourinho memastikan MU tak akan kecewa. Sebelumnya, banyak pendapat yang menilai Mourinho akan berjuang untuk melampiaskan dendam. Maklum, Mourinho harus menyaksikan kekalahan 0-4 MU dari Chelsea pada duel sebelumnya.

"Itu hanya sekadar pertandingan bagi saya. Apakah saya lebih sedih kalah dari Chelsea dibandingkan melawan tim lain? Tidak. Apakah saya lebih senang menang atas Chelsea ketimbang melawan tim lain? Tidak," kata Mourinho, seperti dilansir Goal.

Jelang pertemuan tersebut, MU juga dibayangi dengan rekor buruk soal pertemuan mereka dengan Chelsea. Dalam 11 duel terakhir, tak satu pun MU meraih kemenangan. Bahkan, enam pertemuan di antaranya berakhir dengan kekalahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Apik Chelsea

Tak hanya itu, Chelsea juga memiliki rekor yang luar biasa saat berlaga di Stamford Bridge. Tercatat, hanya sekali mereka menelan kekalahan. Lima belas laga kandang lainnya sukses dimaksimalkan dengan kemenangan. Sebaliknya, MU justru hanya 11 kali menang dari 20 laga tandang musim ini.

"Jadi, bagi saya ini hanya pertandingan yang datang di momen yang tidak tepat bagi kami. Itu karena Liga Europa adalah ajang yang memberikan kami tempat di Liga Champions dan Piala FA tidak. Jadi, Liga Europa jauh lebih penting ketimbang Piala FA bagi kami," tutur Mourinho.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri) dan manajer Chelsea, Antonio Conte. (Mirror).

Pada pertemuan dengan Chelsea kali ini, The Red Devils juga tak bisa diperkuat penyerang andalannya, Zlatan Ibrahimovic. Pemain yang sudah mengoleksi 26 gol di semua kompetisi musim ini tersebut tengah menjalani sanksi larangan bermain tiga laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Piala FA

Video Terkini