Sukses

Ronaldo Jadi Pemain dengan Kepala Tersubur di La Liga

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru saat timnya Real Madrid mengalahkan Real Betis 2-1 pada lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (12/3/2017). Sebiji gol yang dicetaknya menjadikan CR7 sebagai pemain paling aktif membobol gawang lawan lewat kepalanya.

Dalam duel ini, Ronaldo mencetak gol pada menit ke-41 untuk menyamakan kedudukan setelah Madrid sempat tertinggal pada menit ke-24. Marcelo yang jeli melihat posisi lowong Ronaldo segera mengirimkan umpan silang yang berhasil disambar dengan sempurna lewat tandukan oleh CR7.

Hasil imbang bertahan hingga turun minum. Real Madrid akhirnya menang dengan skor 2-1 setelah Sergio Ramos berhasil menjebol gawang Betis memanfaatkan umpan Toni Kross menit ke-81.

Ini merupakan gol ke-19 Ronaldo sepanjang La Liga musim ini. Koleksi CR7 memang masih berada di bawah torehan dua pemain Barcelona, Luis Suarez (21 gol) dan Lionel Messi (23 gol).

Meski demikian, Ronaldo pantas berbangga karena Ronaldo ternyata sudah mencetak 46 gol lewat sundulan dan membuatnya menjadi pemain dengan kepala tersubur di pentas La Liga. Ronaldo mengalahkan rekor yang pernah dibuat pemain Athletic Bilbao, Aduriz dengan koleksi 45 gol. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini