Sukses

Tatap Liga 1, Adam Alis Tak Mau Kecewakan Aremania

Liputan6.com, Bogor - Meski baru bergabung, Adam Alis langsung memperlihatkan peran pentingnya buat Arema FC. Ia punya kontribusi besar di balik kesuksesan Arema menjuarai Piala Presiden 2017. Hasilnya, ia pun terpilih sebagai Pemain Terbaik.

Sejatinya, Adam Alis baru bergabung dengan Arema pada awal tahun ini. Sebelumnya, ia mengarungi petualangan bersama Barito Putera di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Bahkan, ia sempat berpetualang di Liga Bahrain usai meninggalkan Persija Jakarta pada 2015.

Meski baru bergabung, pelatih Aji Santoso memberikan kepercayaan lebih buat gelandang berusia 23 tahun itu. Kepercayaan itu dijawab dengan aksi yang memuaskan. Kini, Adam Alis merasa percaya diri menatap kompetisi resmi di bawah naungan PSSI, Liga 1.

Gelandang Arema FC, Adam Alis jadi pemain terbaik Piala Presiden 2017 (Foto: Helmi Fithriansyah/Liputan6.com)

"Saya fokus pada kinerja sendiri. Saya tak ingin mengecewakan Aremania. Mungkin dari segi fisik yang masih harus saya tingkatkan. Apalagi, Liga 1 akan lebih ketat lagi persaingannya. Kekompakan dan kerja sama pertahanan juga harus kami tingkatkan," ujar Adam Alis.

Salah satu bukti peran penting Adam Alis buat Arema terlihat pada babak perempat final Piala Presiden. Kala itu, kemenangan 1-0 Arema atas Sriwijaya didapat berkat tendangan bebas mantan pemain Martapura FC dan Perserang Serang tersebut.

1 dari 2 halaman

Ungkapan Bahagia Adam Alis

Meski hanya mencetak satu gol, peran vital Adam Alis terlihat jelas. Ia mampu menjadi motor serangan dan selalu membantu pertahanan tim Singo Edan. Itu sebabnya ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Presiden 2017.

Kebahagiaan Adam Alis juga dipamerkan lewat unggahan di akun Instagram @adamalis93. Salah satunya, ia memamerkan foto kedua orangtuanya yang tengah memegang medali dan papan penghargaan pemain terbaik. Foto itu juga ditambah dengan keterangan, "Pemain terbaik dunia dan akhirat."

 

Pemain terbaik dunia akhirat😚😍

A post shared by adam alis (@adamalis93) on


Selain itu, ia juga memamerkan foto momen saat dirinya dikalungi medali oleh Presiden Joko Widodo. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada Jokowi. Selain itu, ia juga berharap agar prestasi di Piala Presiden bisa menjadi motivasi untuk ke depannya.

Artikel Selanjutnya
Prediksi Starter Thailand U-22 Vs Timnas Indonesia U-22
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Tak Prioritaskan Individu Thailand