Sukses

Liga Champions: Jebol Gawang Casillas Jadi Misi Bomber Juventus

Jika kalah dengan margin satu gol, Juventus tetap berhak lolos ke perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Selangkah lagi Juventus bakal memastikan tempat di perempat final Liga Champions 2016/2017. Syaratnya, minimal mereka harus bisa mempertahankan keunggulan agregat atas FC Porto pada leg kedua 16 besar di Juventus Stadium.

Jelang pertemuan pada Rabu (15/3/2017) dinihari WIB, Juventus memiliki modal bagus berupa kemenangan 2-0 pada leg pertama. Pada duel yang berlangsung di Estadio Do Dragao itu, dua gol I Bianconeri dicetak Marko Pjaca di menit ke-72 dan Dani Alves ke-74.

Pada duel kali ini, penyerang muda Juve, Dybala, menyimpan ambisi pribadi. Ia ingin mencetak gol ke gawang Porto yang dikawal Iker Casillas. Menurutnya, mencetak gol ke gawang Casillas akan menjadi sesuatu yang berbeda.

"Jelas saya ingin mencetak gol melawan dia. Pekerjaan saya adalah untuk mencetak gol dan bisa melakukannya kepada kiper sepertinya akan menjadi hal yang istimewa. Kemenangan atas Porto akan memberikan kami ketenangan pikiran," kata Dybala, seperti dilansir Football Italia.

Ya, setidaknya kesuksesan lolos ke perempat final Liga Champions akan membuat Juventus bisa sedikit bernapas. Pasalnya, saat ini mereka masih bersaing di tiga kompetisi sekaligus. Mereka masih harus menjaga puncak klasemen Liga Italia yang tengah diintai AS Roma dan Napoli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Padat

Lalu, mereka juga akan melakoni laga final Coppa Italia melawan Napoli pada awal April 2017. Artinya, anak asuh Massimiliano Allegri itu butuh jeda untuk memulihkan kondisi agar bisa tampil maksimal di setiap laga.

"Faktanya, Porto adalah tim bagus. Pada leg pertama, mereka membuat hidup kami sulit sampai kami bisa mencetak gol. Gol tandang kami akan menjadi kunci. Jadi, kami harus sangat berhati-hati di pertahanan," jelas Dybala.

Dani Alves (kiri) dan  Marko Pjaca (kanan) menjadi penentu kemenangan Juventus saat melawan FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions di Dragao stadium, Porto, (22/2/2017). (EPA/Jose Coelho)

Dybala sendiri menjadi salah satu kunci kesuksesan Si Nyonya Tua bersaing di tiga kompetisi sekaligus. Tampil dalam 30 laga, Dybala sudah mengoleksi 13 gol dan tujuh assist. Namun, masih butuh 10 gol lagi bagi Dybala untuk melampaui torehannya di musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.