Sukses

Cafu Yakin Neymar Bisa Lewati Pele

Liputan6.com, Sao Paulo - Legenda timnas Brasil, Cafu yakin Neymar bisa melampaui Pele. Alasannya, bintang Barcelona itu masih berusia sangat muda yaitu 25 tahun.

"Semua rekor terjadi untuk dipecahkan. Tentu saja, Neymar punya kemampuan itu (memecahkan rekor) di dirinya," ujar Cafu seperti dilansir Soccerway.

"Dia muda dan punya waktu. Jika dia terus bermain seperti sekarang, maka ada kemungkinan dia akan melampaui Pele," kata Cafu menambahkan.

Nama Neymar semakin melambung sejak bergabung ke Barcelona pada musim 2013/14. Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar membentuk trio lini depan super tajam yang disebut MSN.

Hanya dalam waktu empat musim, Neymar telah mencatatkan 175 kali penampilan dan 99 gol. Berbagai trofi juga sudah diraihnya antara lain gelar juara Liga Champions musim 2014/15.

Di timnas Brasil, Neymar sukses mempersembahkan medali emas Olimpiade 2016. Menjadi spesial karena ia menjabat sebagai kapten kesebelasan ketika itu.

Cafu sendiri punya rekor apik di timnas Brasil. Eks pemain AS Roma itu merupakan pemain dengan caps terbanyak bersama selecao 142 kali.

Cafu yakin rekornya itu sulit dipecahkan. "Saya pikir ini bisa dimengerti karena tidak ada yang main bagi Brasil selama saya, 16 tahun," ujar Cafu.

"Itu murni karena tekad baja, kegemaran saya pada sepak bola dan usaha yang saya kerahkan selama ini," ujarnya mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Buffon Ungkap Striker Paling Mengerikan di Dunia