Sukses

Legenda Inter Sebut Roma-Napoli Tak Layak Main di Liga Champions

Liputan6.com, Milan Legenda Inter Milan, Giuseppe Bergomi sangat kecewa dengan wakil Serie A di Liga Champions dan Liga Eropa. Yang dimaksudnya tak lain adalah Napoli dan AS Roma, yang tak gagal mengharumkan nama Italia.

Seperti diketahui, Napoli gugur di babak 16 besar Liga Champions setelah takluk oleh Real Madrid dengan agregat 2-6. Gugurnya Napoli membuat wakil Italia tinggal satu, yakni Juventus. Sedangkan AS Roma, kalah 2-4 oleh Olympique Lyon di leg 1 babak 16 besar Liga Eropa.

Karena itu, Bergomi bilang bahwa Italia butuh Inter Milan dan AC Milan di kancah Eropa.

"Roma pas-pasan dan Napoli kehilangan striker terbaik mereka yang hengkang ke Juventus. Itu artinya apa? Artinya, Serie A butuh Inter dan Milan," ucap Bergomi kepada Sky Sport Italia.

"Sepakbola kita butuh Inter Milan and Milan. Mereka harus kembali ke puncak, tanpa mengurangi rasa hormat pada Roma dan Napoli. Inter akan lebih dekat dengan Juventus musim depan," kata Bergomi.

Khusus terkait penampilan Inter, bek legendaris I Nerazzuri yang kini berusia 53 tahun itu mengaku terkesan dengan penampilan mantan timnya saat melibas Atalanta 7-1 akhir pekan kemarin. Menurutnya, Inter harus mempertahankan penampilannya agar tetap seperti itu.

"Inter Milan harus lolos Liga Champions. Mereka cuma ketinggalan enam poin (dari Napoli di peringkat ketiga). Napoli punya jadwal yang sulit. Inter harus meminimalisir kesalahan sedapat mungkin dan tetap yakin," Bergomi menambahkan.

Adapun Bergomi menghabiskan seluruh masa karier sepakbolanya bersama Inter Milan, selama 19 tahun (1980-1999). Selama masa itu, ia bermain sebanyak 614 kali dan menyumbang 24 gol. Untuk Inter, ia mempersembahkan satu gelar Serie A (1988/1989), satu Coppa Italia (1981/1982), Supercoppa Italiana (1989), tiga gelar Piala UEFA (1990/1991, 1993/1994, dan 1997/1998). Sedangkan untuk timnas Italia, ia turut berperan dalam meraih gelar juara Piala Dunia 1982. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Mata Menilai Kualitas MU Setara Real Madrid
Artikel Selanjutnya
MU Vs Real Madrid, Mourinho Sindir Real Madrid?