Sukses

Gol Kante Buat Chelsea Tendang MU dari Piala FA

Chelsea akhirnya lolos ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Manchester United di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dinihari.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea akhirnya lolos ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Manchester United di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dinihari. The Blues menang tipis 1-0 lewat gol N'Golo Kante di babak kedua.

Pertandingan berjalan seru sejak menit awal. Adu strategi antara Antonio Conte di kubu Chelsea dan Jose Mourinho di kubu MU membuat pertandingan berjalan ketat.

Kedua manajer bahkan sempat terlibat adu mulut di pinggir lapangan. Peristiwa itu terjadi setelah Eden Hazard menerima tekel keras dari Phil Jones.

Jose Mourinho terlibat adu argumen dengan Antonio Conte (AP Photo/Frank Augstein)

MU sendiri sebetulnya mengawali pertandingan dengan positif. Mereka hampir mencetak gol andai sundulan Marcos Rojo tepat sasaran. Sayang, sundulan pemain asal Argentina itu melambung di atas mistar.

Petaka MU

Petaka bagi MU terjadi di menit 35. Pelanggaran kepada Eden Hazard berhadiah kartu kuning kedua buat Ander Herrrera. MU pun harus bermain dengan 10 pemain .

Unggul jumlah pemain membuat Chelsea leluasa membombardir pertahanan MU. Namun babak pertama akhirnya berakhir dengan skor 0-0.

N'Golo Kante. (AFP/Ian Kington)

Petaka bagi MU terjadi di menit 51.  Berawal dari umpan Willian, Kante mencetak gol setelah lebih dulu lolos dari kawalan Paul Pogba.

Eks gelandang Leicester City itu membobol gawang David de Gea lewat tendangan mendatar ke arah pojok gawang. Chelsea pun unggul 1-0.

Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini. Chelsea pun lolos ke semifinal dan akan bertemu Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Moses, Kante, Matic, Alonso, Willian, Costa, Hazard.

Pelatih: Antonio Conte

Man Utd : De Gea, Jones, Smalling, Rojo, Valencia, Ander Herrera, Pogba, Darmian, Mkhitaryan, Rashford, Young.

Pelatih: Jose Mourinho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Piala FA

Video Terkini