Sukses

7 Fakta Menarik Usai Chelsea Pecundangi MU

Chelsea sukses lolos ke semifinal Piala FA setelah menumbangkan Manchester United (MU) dengan skor tipis 1-0.

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) harus kehilangan tiket ke semifinal Piala FA setelah ditekuk Chelsea dengan skor tipis 0-1 pada Selasa (14/3/2017) dinihari tadi. N'Golo Kante menjadi pahlawan kemenangan The Blues lewat gol tunggalnya di babak kedua.

MU sudah bermain dengan 10 orang setelah Ander Herrera mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-35. Manajer Setan Merah, Jose Mourinho, juga tak bisa membawa striker gaek Zlatan Ibrahimovic ke Stamford Bridge lantaran dia terkena skorsing tiga pertandingan.

Di sepanjang laga, tuan rumah Chelsea menguasai permainan. The Blues setidaknya melepaskan enam tandangan ke arah gawang, bandingkan dengan MU yang hanya punya satu peluang.

Namun, gol pertama dan satu-satunya dalam partai sengit ini baru terjadi pada menit ke-51 dari kaki N'Golo Kante lewat assist Willian. Tembakan keras eks pemain Leicester City tersebut dari luar kotak penalti tak bisa dihalau kiper MU David de Gea.

Gol tersebut juga terasa bermakna untuk Kante karena menjadi gol keduanya untuk Chelsea ke gawang MU. Pada Oktober lalu gelandang Prancis tersebut turut menggenapkan kemenangan besar The Blues 4-0 melawan MU di Liga Inggris.

Di sisi lain, Chelsea merupakan tim keempat yang memastikan lolos ke fase semifinal Piala FA, setelah Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Untuk pertama kalinya pula dalam sejarah turnamen, ada tiga tim London yang melenggang ke babak ini.

Lebih jauh, ada enam fakta menarik yang tercipta selama pertandingan Chelsea vs MU sampai catatan perjalanan empat tim semifinalis di Piala FA 2017. Berikut ulasannya seperti dilansir dari OptaJoe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Chelsea tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir melawan MU di semua kompetisi sejak Oktober 2012, dengan rincian menang enam kali dan lima seri.

2. Dua gol N'Golo Kante untuk Chelsea musim ini dicetak ke gawang MU. Gol pertama terjadi pada Oktober 2016 saat The Blues menang 4-0.

3. Tak ada tim Liga Inggris yang pernah melesakkan gol dari luar kotak penalti sebanyak Chelsea, yakni 13, di semua ajang pada musim ini.

4. Untuk pertama kalinya dalam Piala FA tiga tim semifinalis berasal dari London sejak 2002. Pada saat itu ada Arsenal, Chelsea dan Fulham.

5. MU sudah mengoleksi delapan gol dari delapan pemain yang berbeda di Piala FA musim ini, paling banyak yang dicetak oleh tim lainnya dan sama dengan rival sekota mereka Manchester City.

6. Chelsea sudah menang 13 kali berturut-turut di kandang dari semua ajang.

Koleksi gol dalam kemenangan tersebut: 29 gol
Kebobolan: 6
Cleansheet: 8

7. Pertemuan Arsenal vs Manchester City di semifinal sudah terjadi 28 kali di Piala FA, paling banyak di antara bentrokan tim Inggris lainnya. Pada Minggu, 23 April 2017 mendatang adalah pertemuan ke-28 mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante