Sukses

Terlalu Percaya Diri, Juventus Berisiko Dibungkam Porto

Di leg kedua 16 besar Liga Champions, Juventus menjamu Porto.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengingatkan anak asuhnya untuk berhati-hati menghadapi FC Porto dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/3/2017). Menurut Allegri, laga tersebut masih sangat riskan bagi timnya.

Juventus hanya butuh hasil seri atau kalah tak lebih dari 0-1 untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Pun demikian, Allegri tak ingin anak asuhnya lengah. Menurutnya, Porto akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk dapat membalikkan keadaan.

"Ada banyak risiko karena ini adalah sepak bola, dan sepak bola tidak bisa ditebak," kata Allegri dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan.

"Lagipula, Porto akan bermain habis-habisan dalam pertandingan besok. Mereka sudah membuktikan dalam laga play-off melawan Roma (di babak kualifikasi), di mana mereka memulai dari keadaan defisit," ujarnya.

Pada laga nanti, Juventus akan kembali diperkuat dua bek andalannya, Giorgio Cheillini dan Leonardo Bonucci. Chiellini kembali ke dalam skuat setelah sebelumnya mengalami cedera. Namun, ia kemungkinan tak akan tampil sebagai starter.

Sementara Bonucci akan bermain setelah berbaikan dengan Allegri. Seperti diketahui, dalam leg pertama dua pekan lalu, ia tak dimainkan Juventus karena bertengkar dengan sang pelatih.

"Semua pemain dalam kondisi baik kecuali Stefano Sturaro yang baru akan kembali ke dalam skuat dalam beberapa hari lagi. Saya kira dia akan bisa tampil lagi saat bertanding di Genoa (melawan Sampdoria)," jelas Allegri. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini